Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dwiska Afrilia Maharani Jadi Pembawa Bendera di Opening Asean Para Games 2023

Lifter Indonesia Dwiska Afrilia Maharani mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera Merah Putih di defile opening ceremony Asean Para Games 2023.
Dwiska Afrilia Maharani jadi pembawa bendera merah putih di opening Asean Para Games 2023/NOC.
Dwiska Afrilia Maharani jadi pembawa bendera merah putih di opening Asean Para Games 2023/NOC.

Bisnis.com, JAKARTA - Lifter Indonesia Dwiska Afrilia Maharani mendapat kehormatan menjadi pembawa bendera Merah Putih di defile opening ceremony Asean Para Games 2023.

Sesuai jadwal, upacara pembukaan itu akan berlangsung di Morodok Techo National Stadium, Kamboja, Sabtu (3/6/2023) malam.

Berdasarkan tradisi saat upacara pembukaan, akan ada defile dari masing-masing tim negara, sekaligus perwakilan atlet yang ditunjuk membawa bendera negara, termasuk Dwiska.

"Senang dan menjadi sebuah kebanggaan dipercaya untuk membawa bendera Merah Putih pada opening ceremony nanti. Kesempatan ini tentu tidak saya sia-siakan," kata Dwiska dikutip melalui rilis resmi, Jumat (2/6/2023).

Lebih spesial lagi, Asean Para Games 2023 merupakan debut bagi atlet kelahiran Gunung Kidul 8 februari 2005 silam itu.

Sebelum ditunjuk sebagai pembawa bendera Merah Putih, lifter berusia 18 tahun itu awalnya ditugaskan sebagai peserta defile yang mengenakan pakaian adat.

"Kepercayaan ini menambah motivasi dan semangat bagi saya pribadi untuk meraih prestasi dan target sesuai yang dicanangkan tim pelatih sejak awal," tegas lifter yang akan turun di kelas 79 kilogram tersebut.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman, mengungkapkan saat opening ceremony nanti akan mengenalkan kebudayaan Indonesia dalam balutan busana adat.

Menurutnya, ada sekitar 50 atlet yang menjadi perwakilan defile opening ceremony.

"Kita mengenalkan keragaman budaya Indonesia melalui pakaian adat yang akan dikenakan perwakilan atlet saat defile," jelasnya.

Kontingen NPC Indonesia berkekuatan 268 atlet untuk berjuang memenuhi target 121 medali emas, 94 perak, dan 84 perunggu dengan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor).

Ke-12 cabang olahraga itu adalah para-tletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-renang, angkat berat, blind judo, para-catur, bola voli duduk, sepak bola cp, boccia, bola basket kursi roda, dan goalball.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper