Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Singapura, Piala AFF U-16 2022: Kiper Ikram Absen?

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengisyaratkan kiper skuadnya Ikram AlGiffari tidak akan diturunkan pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengisyaratkan kiper skuadnya Ikram AlGiffari tidak akan diturunkan pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 lawan Singapura, Rabu (3/8).

Alasannya, Bima menilai kondisi fisiknya belum maksimal lantaran baru menjalani isolasi 10 hari akibat menderita cacar air.

"Dia baru kemarin ikut berlatih bersama tim. Sebelumnya, dia diisolasi selama 10 hari di kamar agar tidak menularkan penyakitnya ke yang lain. Jadi otomatis kondisinya menurun," ujar juru taktik berusia 46 tahun itu di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Selasa.

Dengan demikian, untuk posisi penjaga gawang saat hadapi Singapura, timnas U-16 Indonesia harus memilih antara Andrika Fathir Rachman dan Andhika Putra Setiawan.

Andrika sendiri sudah bermain di Piala AFF U-16 2022, tepatnya ketika Indonesia menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama mereka di Grup A.

Saat itu, meski tidak kebobolan, penampilan kiper muda klub Borneo FC itu mendapatkan sorotan. Dia beberapa kali melakukan kesalahan yang, salah satunya, hampir membobol gawang sendiri saat berniat mengumpan bola ke pemain belakang.

Sementara terkait Ikram, Bima sempat mengakui bahwa penjaga gawang asal PPLP Sumatra Barat tersebut merupakan salah satu kiper utama skuadnya.

Akan tetapi, dia belum diturunkan pada pertandingan-pertandingan timnas U-16 karena menderita cacar air sampai akhirnya pulih dan sudah berkegiatan seperti biasa sejak Senin (1/8).

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.

​​​​Skuad "Garuda Asia" berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol. Filipina menghuni peringkat ketiga grup, tepat di atas Singapura yang menjadi juru kunci.

Adapun Vietnam akan melawan Filipina pada Rabu (3/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper