Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Singapura, Piala AFF U-16 2022: Bima Antisipasi Serangan Balik

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti bakal mengantisipasi serangan balik Singapura dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022.
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari
Bima Sakti Tukiman/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti bakal mengantisipasi serangan balik Singapura saat kedua tim bersua pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8).

"Kami memperkirakan Singapura bermain bertahan. Oleh karena itu, kami mesti mengantisipasi serangan balik mereka," ujar Bima usai memimpin latihan timnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa.

Menurut juru taktik berusia 46 tahun itu, Singapura memiliki pemain cepat yang berbahaya dalam situasi 'counter attack'.

Salah satunya adalah penyerang mereka yang bernomor punggung 9, Muhammad Qaisy bin Noranzor. Qaisy bermain selama 85 menit saat Singapura berlaga kontra Vietnam tetapi dia tidak mencetak gol.

"Artinya, kami akan menyerang, tetapi kami mesti memperhitungkan kualitas Singapura, apalagi mereka bisa membuat gol saat melawan Vietnam meski akhirnya kalah dengan skor 1-5. Kami mesti menjaga pemain nomor 9 yang cepat," tutur Bima.

Bima Sakti menegaskan bahwa pihaknya sudah mengetahui gaya bertanding Singapura. Mereka mempelajarinya dari rekaman video pertandingan Singapura melawan Vietnam.

Singapura, kata dia, adalah tim yang bagus dan tak boleh dipandang sebelah mata.

"Kami tak boleh menganggap remeh mereka," ujar Bima.

Gelandang timnas U-16 Indonesia Narendra Tegar Islami juga menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menjajal kekuatan Singapura.

Mereka sudah mengevaluasi diri dan bertekad tak mengulangi kesalahan-kesalahan dari pertandingan pertama versus Filipina.

"Kami tak boleh grogi lagi dan mesti bermain lepas," tutur Narendra.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8), mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.

​​​​Skuad berjuluk "Garuda Asia" berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol. Filipina menghuni peringkat ketiga grup, tepat di atas Singapura yang menjadi juru kunci.

Adapun Vietnam akan melawan Filipina pada Rabu (3/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper