Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-16: Viral Video Keributan di UII Saat Timnas Singapura Berlatih

PSSI angkat bicara terkait video keributan yang terjadi di Universitas Islam Indonesia (UII) saat timnas Singapura berlatih.
Piala AFF U-16 2022/Antara
Piala AFF U-16 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI angkat bicara terkait video keributan yang terjadi di Universitas Islam Indonesia (UII) saat timnas Singapura berlatih jelang main di Piala AFF U-16.

PSSI menyebut latihan timnas U-16 Singapura yang tengah mengikuti Piala AFF U-16 2022 tidak terganggu oleh keributan yang sempat terjadi di Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Senin (1/8/2022).

Media Officer PSSI, Bandung Saputra, mengatakan bahwa latihan timnas Singapura tetap berlangsung hingga selesai tanpa hambatan.

"Memang menjelang akhir latihan pada sore hari tampak ada gesekan oknum di kampus. Namun, tidak ada masalah, Singapura tetap menuntaskan kegiatan," ujar Bandung Saputra kepada Antara.

Pada Selasa (2/8/2022) beredar video di media sosial yang memperlihatkan keributan di UII, tepatnya di dekat lapangan latihan timnas U-16 Singapura.

Dalam rekaman itu, tertulis kutipan "keributan antarfakultas di UII, menyebabkan timnas U-16 Singapura batal latihan".

Singapura memang tengah mempersiapkan diri untuk laga menghadapi Indonesia di Grup A Piala AFF U-16 2022, Rabu (3/8/2022).

Akan tetapi, meski videonya menyebar pada Selasa pagi, PSSI menegaskan bahwa peristiwa itu berlangsung sehari sebelumnya atau Senin sore.

PSSI juga memastikan tidak ada kegiatan timnas U-16 Singapura yang terusik akibat insiden tersebut.

"Singapura masih akan berlatih hari ini, Selasa (2 Agustus), di UII mulai pukul 16.00 WIB," tutur Bandung.

Timnas U-16 Singapura akan menghadapi Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari satu laga. Sebelumnya, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.

Skuad berjuluk Garuda Asia berada di bawah pemuncak klasemen Vietnam yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol. Filipina menghuni peringkat ketiga grup, tepat di atas Singapura yang menjadi juru kunci.

Adapun Vietnam akan melawan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper