Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Transfer Arsenal di Musim Panas 2022, Sukses Datangkan Zinchenko

Arsenal resmi rekrut Oleksandr Zinchenko dengan biaya transfer £30 juta ditambah tambahan £2 juta selama empat tahun.
Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko/Talksport
Pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko/Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal benar-benar melakukan pembelian besar-besaran pada bursa transfer musim panas musim ini.

Pasalnya hari ini, Arsenal mengumumkan rekrutan anyar mereka dari Manchester City, Oleksandr Zinchenko.

Melansir dari akun Twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) Zinchenko berlabuh ke Meriam London ini dengan biaya transfer sebesar £30 juta ditambah tambahan £2 juta dengan durasi kontrak selama empat tahun sampai Jui 2026.

“Resmi, akhirnya dikonfirmasi. Oleksandr Zinchenko bergabung dengan Arsenal dengan kontrak empat tahun, pernyataan klub menegaskan biaya transfer sekitar £30 juta ditambah tambahan £2 juta,” cuit Fabrizio Romano di akun twitternya, Sabtu (23/7/2022).

Dengan bergabungnya Zinchenko ke tim London Utara ini membuat bertambahnya pemain baru yang berseragam Arsenal pada bursa transfer musim panas musim ini.

Berikut pemain baru Arsenal sampai pertengahan bursa transfer musim panas 2022:

1. Gabriel Jesus

Pemain timnas Brasil dan juga penyerang dari Manchester City secara resmi bergabung dengan Arsenal sejak tanggal 4 Juli 2022.

Diketahui, Gabjes direkrut oleh Meriam London dengan biaya transfer £45 juta (Rp818 miliar) dengan durasi kontrak lima tahun atau sampai Juni 2027.

Arsenal memenangi perburuan Gabriel Jesus yang juga diminati oleh Juventus, Real Madrid, bahkan sang rival dari Meriam London, Tottenham Hotspur.

2. Pablo Vieira

Sebelum mendatangkan Gabriel Jesus dan Zinchenko, Arsenal sudah meresmikan playmaker asal Portugal Pablo Vieira dengan nilai transfer 35 juta euro atau sekitar Rp546,7 miliar dengan durasi kontrak jangka panjang yang tidak dibeberkan oleh manajemen The Gooners.

3. Marquinhos

Memulai bursa transfer musim panas 2022, Arsenal lansung bergerak dengan mengamankan jasa pemain muda Brasil asal Sau Paulo, Marquinhos.

Pemain berusia 19 tahun ini di kontrak arsenal dengan nilai transfers sebesar £3 juta dengan durasi kontrak jangka panjang karena usia Marquinhos yang masih muda dan merupakan aset untuk Arsenal.

4. Matt Turner

Matt Turner sepakat bergabung dengan Arsenal pada bulan Februari lalu namun dirinya harus lebih dulu bermain New England Revolution hingga kompetisi MLS berakhir.

Selama membela New England Revolution sejak 2017 lalu, Turner telah mencatatkan 111 penampilan dan mencatatkan 24 kali nirbobol dari 10.046 menit bermain di berbagai ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper