Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIBA Asia Cup 2022, Australia Puncaki Klasemen Grup A Diikuti Indonesia

Australia memperkokoh dominasinya dalam Grup A FIBA Asia Cup 2022 setelah mengalahkan Arab Saudi 76-52 pada laga kedua Grup A.
FIBA 2022/Antara
FIBA 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Australia memperkokoh dominasinya dalam Grup A FIBA Asia Cup 2022 setelah mengalahkan Arab Saudi 76-52 pada laga kedua Grup A di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Kamis.

Dalam laga kedua hari ketiga ini, Keanu Pinder menjadi pemain paling produktif dengan mencetak 13 point, sedangkan pemain Arab Saudi yang mencetak poin terbanyak adalah Mathna Almarwani dengan tujuh point.

Meski kalah dari tim, yang diunggulkan menang dalam kejuaraan ini, Arab Saudi tampil baik pada awal pertandingan merebut kuarter pertama dengan 18-15.

Pelatih kepala tim Arab Saudi, Mohamed Mounir Youssef Elkerdany, memuji penampilan anak asuhnya itu sudah dapat tampil baik di awal dan dapat mendekati skor yang dicetak tim Australia selama 40 menit permainan, meskipun harus menelan kekalahan.

Hal yang sama juga disampaikan point guard Khalid M Abdel Gabar. Dia mengatakan timnya telah bermain sangat baik tetapi berhadapan dengan tim Top 5 dunia menurut dia membuat mereka berupaya untuk bermain lepas.

"Kami hanya ingin mengkontrol tempo dan membatasi penguasaan bola. Kuarter pertama kami dapat memimpin tiga poin, jadi kami mengawali dengan sangat baik," ujar Gabar dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Australia kemudian bangkit di kuarter kedua dengan 24-7. Tim negeri kanguru itu kembali mengulang sukses pada kuarter ketiga dengan 17-15.

Arab Saudi tidak dapat berbuat banyak pada kuarter keempat saat perpindahan bola banyak terjadi yang membuat tim tersebut tertinggal 12-20.

"Kemudian pada kuarter kedua kami kami memiliki banyak turnover, khususnya bagi saya sebagai point guard saya menghadapi lima turnover, jadi saya seharusnya melakukan hal yang lebih untuk mengontrol gim... tapi secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang cukup baik," kata Gabar.

Untuk selanjutnya, pelatih kepala Elkerdany mengatakan akan bersantai sedikit untuk menonton pertandingan Indonesia vs Yordania yang akan berlangsung pukul 17.30 WIB.

"Kami akan melihat bagaimana hasil pertandingannya, karena menurut saya itu akan mempengaruhi strategi kami. Sebab, kami masih terus mencoba dan masih berusaha untuk mendapatkan kesempatan untuk masuk kualifikasi ke putaran kedua," kata Elkerdany.

"Dan, untuk besok kami akan bersiap selama sesi latihan," ujarnya menambahkan.

Australia saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan empat poin. Sementara di belakangnya, pada posisi kedua terdapat Indonesia yang mengumpulkan dua poin, disusul Arab Saudi dua poin dan Yordania satu poin.

Pada pertandingan selanjutnya Australia dijadwalkan bertemu Indonesia, Sabtu, sementara Arab Saudi akan menghadapi Yordania pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper