Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Filipina, Piala AFF U-19 2022, Timnas Menang?

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam matchday keempat Piala AFF U-19 2022
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam matchday keempat Piala AFF U-19 2022 pada Jumat malam, 8 Juli. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai 20.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Ini menjadi laga hidup mati bagi Timnas U-19. Tim asuhan Shin Tae-yong ini harus mampu mengalahkan Filipina untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Saat ini Pasukan Garuda Muda masih menempati peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 5 poin. Ronaldo Kwateh dan kolega berada di bawah Vietnam (7), Thailand (7), dan Myanmar (6). 

Tambahan tiga poin akan sangat penting bagi Indonesia. Terutama karena hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak tampil di babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Walaupun masih tercecer di peringkat keempat, peluang skuad asuhan Shin Tae-yong untuk melaju ke fase selanjutnya masih terbuka lebar. Kemenangan dalam dua laga terakhir akan bisa mengantar Indonesia ke putaran final.

Menjelang pertandingan menghadapi Filipina, timnas U-19 Indonesia fokus pada pemulihan kondisi pemain sebagai bagian dari persiapan. Cahya Supriyadi dan kawan-kawan tampak kelelahan ketika berduel kontra Thailand. Hal itu cukup wajar karena mereka harus bertanding dua hari sekali.

"Kita akan fokus dulu pemulihan selesai pertandingan ini," kata Shin Tae-yong usai laga menghadapi Thailand, Rabu lalu,

Perjuangan pasukan Garuda Muda pun tak akan mudah sebab tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik karena cederanya Marselino Ferdinan. Pemain kunci sekaligus kapten tim itu mengalami masalah dan harus ditarik keluar dalam laga melawan Thailand, yang memusingkan pelatih.

"Sebenarnya pelatih tidak gampang untuk menjawab siapa pengganti Marselino. Harus dipikirkan terlebih dahulu untuk memberikan keputusan tersebut," kata Shin Tae-yong.

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia vs Filipina:

Timnas U-19 Indonesia (3-4-3): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Dimas Juliono Pamungkas; Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Rafli Asrul, Mikael Tata; Ferdiansyah Cecep, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Filipina (4-4-2): Jose Gonzalez; Zachary C. Taningco, Cian Gabriel Galsim, Jerome Estabilo Ang, Jaime Domingo Rosquillo; Dov Anthony Misael Santico Carino, John Dale Reas Do, Justin Lawrence Chan Frias, Harry James Nunez; Kamil Jaser Rendon Amirul, Andres Rafael Teves Aldeguer.
Pelatih: Christopher Pedimonte.

Hasil Head to Head Indonesia Vs Filipina:

6 Agustus 2019 - Timnas U-19 Indonesia 7-1 Timnas U-19 Filipina
5 Juli 2018 - Timnas U-19 Filipina 1-4 Timnas U-19 Indonesia
10 Oktober 2013 - Timnas U-19 Filipina 0-2 Timnas U-19 Indonesia.

Prediksi Skor Timnas U-19 Indonesia vs Filipina:

Menilik performa kedua tim dalam tiga laga sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan ini.

Skor Timnas U-19 Indonesia vs Filipina: 2-0

Skor Timnas U-19 Indonesia vs Filipina: 3-0

Skor Timnas U-19 Indonesia vs Filipina: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper