Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Jerman vs Italia, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan Jerman vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  11:02 WIB
Prediksi Skor Jerman vs Italia, Preview, Head to Head, Susunan Pemain
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Jerman vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari nanti.

Timnas Jerman akan menghadapi Italia dalam lanjutan Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Borussia Park, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Laga Jerman vs Italia ini krusial untuk menentukan langkah ke semifinal UEFA Nations League.

Grup A3 UEFA Nations League terbilang punya peta persaingan yang ketat. Italia untuk sementara berada di posisi puncak dengan mengemas lima poin berkat satu kemenangan dan dua kali imbang.

Di peringkat kedua ada Hungaria dengan empat poin. Jerman duduk di posisi ketiga mengemas tiga angka, sementara Inggris menjadi juru kunci berbekal dua poin.

Pada pertemuan sebelumnya, Italia dan Jerman berbagi hasil imbang 1-1. Hasil yang cukup positif bagi Italia menandai adanya perubahan yang dilakukan pelatih Roberto Mancini.

Setelah Italia gagal ke putaran final Piala Dunia 2022, Roberto Mancini mencoba membuat perbedaan. Di antaranya dengan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda dan mengurangi peran dari pemain senior.

Bahkan, Mancini memulangkan bek senior Leonardo Bonucci demi berjalannya regenerasi di skuad Gli Azzuri.

Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni diproyeksikan menjadi penerus peran duet bek tengah Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini.

Di lini tengah, Italia bahkan memiliki banyak. Mancini punya Bryan Cristante, Davide Fattesi, atau Nicolo Barella untuk dimainkan.

Lini depan Gli Azzurri juga beragam. Nama Gianluca Scamacca muncul di antara penyerang yang mendapatkan cukup kesempatan bermain sebagai starter di ajang ini.

Namun, bintang Sassuolo ini belum mampu mencetak satu gol pun dari total enam pertandingan dalam kariernya bersama timnas Italia.

Oleh sebab itu, lawan Jerman memberikan peluang bagi Gianluca Scamacca untuk mengukir gol pertamanya bersama Gli Azzurri.

Kondisi Timnas Jerman juga tidak berbeda. Sepanjang fase grup UEFA Nations League 2022-2023 ini, lini depan Tim Panser belum efektif. Tiga gol yang diciptakan tercipta dari pemain tengah.

Jonas Hofmann mencetak dua gol dan satu gol lainnya ditorehkan Joshua Kimmich. Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick, bisa memberikan kesempatan kepada Timo Werner di lini depan. Pilihan lainnya, memberikan kesempatan kepada Kai Havertz bermain sebagai false nine.

Ini akan menjadi duel ke-37 antara Jerman dan Italia. Dari 36 laga sebelumnya, Italia meraih 15 kemenangan, dengan 13 laga imbang. Sedangkan Jerman hanya meraih delapan kemenangan.

Di laga kompetitif, Jerman dan Italia atau sebaliknya telah bertemu dalam 10 pertandingan. Jerman tidak pernah menang lawan Italia di ajang kompetitif ini.

Namun, dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim selalu meraih hasil imbang. Sejak semifinal Piala Eropa 2012 dalam kemenangan Italia 2-1, selanjutnya kedua tim selalu berbagi gol pada lima laga terakhir.

Kondisi Terkini Jerman vs Italia

Jerman: Pelatih timnas Jerman Hansi Flick kemungkinan membuat perubahan dengan menempatkan Kai Havertz sebagai penyerang.

Ia juga diprediksi akan kembali memberikan kesempatan kepada Jonas Hofmann bermain sebagai pemain sayap dalam laga ini.

Dua bintang Bayern Munchen, Leroy Sane dan Thomas Muller, juga bisa diparkir di untuk memberikan kesempatan kepada Karim Adeyemi dan Lukas Nmecha.

Italia: Roberto Mancini tidak dapat menurunkan Sandro Tonali yang terkena akumulasi kartu kuning. Perannya akan diberikan kepada Nicolo Barella.

Alessandro Florenzi dan Tommaso Pobega juga dipulangkan. Davide Calabria diprediksi jadi pengganti.

Roberto Mancini diyakini akan menerapkan pola tiga penyerang yaitu Matteo Politano, Giacomo Raspadori, dan Lorenzo Pellegrini.

Head to Head Jerman vs Italia

4/6/2022 Italia 1-1 Jerman (UEFA Nations League)
15/11/2016 Italia 0-0 Jerman (Uji coba)
2/7/2016 Jerman 1-1 (7-6 pen) (EURO)
29/3/2016 Jerman 4-1 Italia (Uji coba)
15/11/2013 Italia 1-1 Jerman (Uji coba)

Prediksi Susunan Pemain Jerman vs Italia

Jerman (4-3-3): Manuel Neuer; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Kai Havertz; Karim Adeyemi, Lukas Nmecha, Timo Werner
Pelatih: Hansi Flick

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Antonio Calabria, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Bryan Cristante, Davide Frattesi; Matteo Politano, Giacomo Raspadori, Lorenzo Pellegrini.
Pelatih: Roberto Mancini

Prediksi Skor Jerman vs Italia

Jerman punya peluang bagus untuk merebut poin penuh. Namun, Italia nampaknya sudah bisa beradaptasi dengan skuad barunya.

Oleh sebab itu, laga bakal berjalan sengit dan kemungkinan Jerman akan menang dengan skor tipis. Tapi, tak menutup kemungkinan laga kedua tim akan berakhir imbang imbang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi timnas jerman timnas italia UEFA Nations League
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top