Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum PSSI Sebut Piala Presiden 2022 Bisa Hadiri Penonton 75 Persen

Pihak BNPB/Satgas Covid-19 juga meminta agar penyelenggara, dalam hal ini PSSI, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker di stadion.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  18:11 WIB
Ketum PSSI Sebut Piala Presiden 2022 Bisa Hadiri Penonton 75 Persen
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dapat dihadiri penonton di stadion dengan jumlah 75 persen dari total kapasitas maksimal dan itu berlaku di semua arena pertandingan.

Menurut Iriawan, kebijakan tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi antara PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Satgas Covid-19/BNPB serta Polri di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

“Kami sepakat setiap stadion dapat diisi 75 persen dari kapasitas maksimal,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu setelah pertemuan.

Iriawan menegaskan bahwa nantinya tiket Piala Presiden 2022 hanya dapat dibeli secara daring.

Setiap penonton mesti sudah mendapatkan dua dosis vaksin dan identitasnya wajib tercatat di aplikasi PeduliLindungi.

Pihak BNPB/Satgas Covid-19 juga meminta agar penyelenggara, dalam hal ini PSSI, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker di stadion.

Sementara Menpora Zainudin Amali menyebut bahwa angka 75 persen dari kapasitas maksimal diambil lantaran Indonesia belum aman dari pandemi Covid-19. PPKM juga masih diterapkan di berbagai daerah.

Namun, Zainudin menyatakan bahwa angka 75 persen bisa saja berubah, mungkin berkurang, tetapi itu disesuaikan dengan kebijakan BNPB atau Satgas Covid-19.

“Patokan kami 75 persen, tetapi nanti BNPB dan Satgas Covid-19 akan menyampaikan rekomendasi,” tutur politikus Partai Golkar itu.

Piala Presiden 2022 akan digelar pada 11 Juni-17 Juli 2022. Kejuaraan ini berformat turnamen yang diawali fase penyisihan grup. Sebanyak 18 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup memiliki satu tim tuan rumah.

Pada Grup A ada Persis (tuan rumah), PSIS, Dewa United, Persita dan PSS. Semua laga di grup ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Grup B beranggotakan Borneo FC Samarinda (tuan rumah), Barito Putera, Persija, RANS Nusantara FC dan Madura United. Pertandingan-pertandingan grup ini digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Grup C menyediakan pertarungan ketat antara empat tim yang mengisi posisi lima besar Liga 1 Indonesia 2021-2022 yakni Persib, Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya. Karena Persib menjadi tuan rumah, maka laga dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Terakhir, dalam Grup D, berkumpul Arema FC (tuan rumah), Persikabo 1973, PSM dan Persik. Partai-partai di grup ini akan terhampar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pembukaan Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, pada 11 Juni 2022 dengan pertandingan Persis melawan PSS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Piala Presiden

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top