Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Hungaria vs Inggris: Susunan Pemain, Preview, Head to Head

Hungaria akan berhadapan dengan Inggris dalam pertandingan pertama Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 di Puskas Arena, Sabtu malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  20:29 WIB
Prediksi Skor Hungaria vs Inggris: Susunan Pemain, Preview, Head to Head
Striker dan kapten Timnas Inggris Harry Kane - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hungaria akan berhadapan dengan Inggris dalam pertandingan pertama Grup A3 UEFA Nations League 2022-2023 di Puskas Arena, Sabtu (4/6/2022) malam, mulai 23.00 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Bagi Timnas Inggris, laga ini sekaligus menjadi persiapan mereka menatap Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini. Mereka perlu mengasah diri dengan lebih baik setelah terus gagal meraih gelar dalam berbagai turnamen besar.

Mereka akan melawan Hungaria yang baru promosi ke Liga B. Hungaria finis di posisi teratas klasemen grup Liga B musim lalu, dan mendapat tiket promosi naik ke League B musim ini. Namun, tim yang diarsiteki Marco Rossi tak memiliki pengalaman bagus di pentas internasional.

Hungaria menempati posisi terakhir klasemen penyisihan grup Euro 2020, yang diisi Prancis, Jerman, dan Portugal. Dan kini mereka kembali dihadapkan pada grup berat di turnamen yang baru berjalan tiga tahun ini.

Hungaria berada di grup yang juga diisi Jerman dan Italia, selain Inggris.

Inggris menyelesaikan 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa kekalahan dan menduduki peringkat pertama Grup I dalam prosesnya. Hasil positif Inggris berlanjut tahun ini, di mana mereka memenangi dua laga persahabatan pada Maret silam, melawan Swiss dan Pantai Gading.

The Three Lions melesakkan lima gol dan hanya kemasukan satu kali, di mana Southgate berkeksperimen dengan susunan line-up pemain pada periode tersebut. Sang Pelatih telah memanggil 27 pemain untuk jeda internasional awal bulan ini, dan dua di antaranya berpeluang melakoni debut yaitu pemain depan West Ham, Jarrod Bowen, dan penggawa Leicester City, James Justin.

Inggris menatap duel akhir pekan ini dengan catatan tidak terkalahkan di 10 pertandingan beruntun, dengan empat laga terakhir berujung kemenangan. The Three Lions makin diunggulkan, setelah Hungaria hanya menenangi dua dari enam laga kandang terakhir di semua kompetisi. Dua kemenangan tersebut terjadi saat menjamu dua tim kecil San Marino dan Andorra.

Dalam kunjungan terakhir ke Budapest pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris menang telak 4-0, sebelum kedua tim bermain imbang 1-1, Oktober tahun lalu.

Hasil Head to Head Hungaria vs Inggris:

12/10/2021 Inggris 1-1 Hungaria

02/09/2021 Hungaria 0-4 Inggris

11/08/2021 Inggris 2-1 Hungaria

30/05/2006 Inggris 3-1 Hungaria

28/04/1999 Hungaria 1-1 Inggris.

Kabar Tim Hungaria dan Inggris:

Tidak ada kejutan dari pemain yang dipanggil pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, untuk pertandingan bulan ini. Kapten Adam Szalai berpeluang menembus 10 besar penampilan terbanyak bersama Hungaria. Dia juga mengoleksi 80 caps sejauh ini.

Terdapat empat pemain yang belum mencatatkan penampilan yang diharapkan bisa tampil akhir pekan ini, termasuk striker 17 tahun Zalan Vancsa. Formasi 3-4-2-1 yang mungkin diterapkan Rossi akan menempatkan Szalai didukung oleh Sallai dan Domnik Szoboszlai.

Pelatih Inggris Southgate tak bisa memainkan bek sentral Arsenal Ben White, yang belum pulih dari cedera otot. Southgate juga harus mengecek kondisi Trent Alexander-Arnold yang tampil kurang maksimal di final Liga Champions pekan lalu.

Fikayo Tomori dipanggil ke timnas dan diharapkan menjadi starter di lini belakang menyusul penampilan impresifnya membawa AC Milan juara Serie A Italia 2021-2022.

Prediksi Susunan Pemain Hungaria vs Inggris

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Loic Nego, Zsolt Nagy, Adam Nagy, Andras Schafer; Roland Sallai, Dominik Szoboszlai; Adam Szalai.
Pelatih: Marco Rossi.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, Harry Maguire, Fikayo Tomori, Reece James; Kalvin Phillips, Declan Rice; Mason Mount, Phil Foden, Raheem Sterling; Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.

Prediksi Skor Hungaria vs Inggris:

Menilik materi pemain dan rekor pertemuan kedua tim, Inggris lebih diunggulkan untuk menang dalam pertandingan UEFA Nations League ini.

Skor Hungaria vs Inggris: 0-3

Skor Hungaria vs Inggris: 1-1

Skor Hungaria vs Inggris: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Hongaria UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top