Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Italia vs Jerman, Susunan Pemain, Preview, Head to Head

Jadwal pertandingan Italia vs Jerman akan tersaji dalam matchday ketiga Grup A3 UEFA Nations League di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  20:55 WIB
Prediksi Skor Italia vs Jerman, Susunan Pemain, Preview, Head to Head
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Italia vs Jerman akan tersaji dalam matchday ketiga Grup A3 UEFA Nations League di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (5/6/2022) dini hari, mulai 01.45 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Grup A3 ini bisa dibilang sebagai salah satu grup neraka di kompetisi kali ini. Selain Jerman dan Italia, ada pula Inggris yang juga berpotensi jadi juara. Sementara satu-satunya klub yang tidak terlalu diunggulkan adalah Hungaria. Namun tetap saja, ketiganya tidak boleh meremehkan kekuatannya.

Persaingan akan menjadi sangat menarik karena UEFA Nations League hanya menjadikan juara dari masing-masing grup untuk lolos ke fase berikutnya.

Pekerjaan rumah yang cukup berat harus dilakukan Roberto Mancini. Ia harus kembali membentuk skuat yang bisa diandalkan. Gli Azzurri sempat mendapat kritikan setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Padahal sebelumnya, mereka adalah juara Euro 2020. Performa itu seakan belum membaik ketika tengah pekan kemarin Italia dikalahkan Argentina dalam laga Finalissima 2022. Skor 0-3 seolah menjadi bukti nyata degradasi penampilan Italia dibanding musim panas tahun lalu.

Namun, ada manuver menarik yang akan dilakukan oleh pelatih Italia tersebut. Mancini diprediksi malah akan menendang beberapa pemain yang belakangan ini menjadi kunci tim. Mereka adalah Jorginho, Marco Verratti, Federico Bernardeschi, Emerson Palmieri, Lorenzo Insigne, Mattia Zaccagni, Manuel Lazzari, Salvatore Sirigu, dan Giorgio Chiellini yang pensiun dari timnas.

Perubahan skema pemain ini bisa menjadi keuntungan buat Jerman, terutama jika mereka bisa membaca strategi Roberto Mancini. Jerman sendiri masih akan mengandalkan Thomas Muller, Leroy Sane, dan Timo Werner dalam penyerangan mereka.

Head to Head Italia vs Jerman:

16/11/2016 Italia 0-0 Jerman (Persahabatan)

03/07/2016 Jerman 1-1 Italia (Piala Eropa)

30/03/2016 Jerman 4-1 Italia (Persahabatan)

16/11/2013 Italia 1-1 Jerman (Persahabatan)

29/06/2012 Jerman 1-2 Italia (Piala Eropa).

Kabar tim Italia dan Jerman:

Timnas Italia tak punya masalah jelang laga melawan Jerman. Hanya saja, mereka akan menampilkan susunan pemain yang lebih segar. Hal tersebut lantaran beberapa pemain inti sudah pensiun dari timnas. Namun jika usaha Mancini berhasil, besar kemungkinan ini akan jadi kejutan.

Sementara itu, Timnas Jerman masih mengandalkan skuad utamanya. Flick masih memanggil sejumlah pemain senior seperti Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Antonio Rudiger. Mereka juga tak punya pemain cedera. Untuk matchday 1 Minggu dini hari mendatang, Jerman dalam kondisi siap.

Prediksi susunan pemain Italia vs Jerman:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola; Manuel Locatelli, Nicolo Barella, Lorenzo Pellegrini; Matteo Politano, Giacomo Raspadori, Andrea Belotti.
Pelatih: Roberto Mancini.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Serge Gnabry; Timo Werner.
Pelatih: Hansi Flick.

Prediksi Skor Italia vs Jerman:

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dalam kiprah perdana mereka di UEFA Nations League 2022-23 ini. Namun catatan buruk Italia dalam beberapa laga bisa memukul mental anak asuh Roberto Mancini dan dimanfaatkan dengan baik pasukan Jerman.

Skor Italia vs Jerman: 1-1

Skor Italia vs Jerman: 1-2

Skor Italia vs Jerman: 0-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas italia UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top