Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Kekuatan Lecce, Klub Juara Serie B yang Sahamnya Baru Diborong Emtek

Lecce promosi ke Serie A bisa dibilang tanpa pemain bintang. Tetapi anak asuh Marco Baroni berhasil jadi terbaik unggul dua angka atas Cremonese yang diperkuat gelandang pinjaman asal Juventus, Nicolo Fagioli.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  10:11 WIB
Ini Kekuatan Lecce, Klub Juara Serie B yang Sahamnya Baru Diborong Emtek
Striker Lecce, Massimo Coda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) beberapa waktu lalu membeli 10 persen saham klub sepak bola Italia USS Lecce,
yang baru saja promosi ke Seri A usai memenangi kompetisi Serie B.

Lecce promosi ke Serie A bisa dibilang tanpa pemain bintang. Tetapi anak asuh Marco Baroni berhasil jadi terbaik unggul dua angka atas Cremonese yang diperkuat gelandang pinjaman asal Juventus, Nicolo Fagioli.

Minus pemain bintang, membuat Lecce tampil meyakinkan sehingga bisa menjuarai Serie B sekaligus naik ke kasta tertinggi Liga Italia. Nama striker Massimo Coda mencuat setelah menjadi tops skor Serie B musim lalu dengan mencetak 20 gol dan sembilan assist.

Nama pemain lain yang mencuri perhatian adalah Gabriel Strefezza yang membobol gawan lawan 14 kali dan mencetak tujuh assist.

Duet ini didukung Zan Majer, Morten Hjulmand, dan Mario Gargiulo yang kerap kali memberikan assist dan membuat perbedaan ketika Coda dan Strefezza tidak bisa membuat gol. Dalam laga terakhir lawan Pardeoneo Calcio, Majer membua gol penentu untuk Lecce menang sekaligua juara Serie B.

Pada musim lalu, pelatih Baroni mengusung formasi 4-3-3 dan mempercayai Fabio Lucioni sebagai kapten tim. Dengan formasi tersebut, Lecce berhasil mencetak 19 kemenangan, 15 seri, dan hanya kalah lima kali. Lucioni dan kawan-kawan juga menjebol gawan lawan 59 kali, 31 kebobolan.

Baru saja lolos ke Serie A dengan titel Juara Serie B, Lecce harus memperkuat skuadnya jika tidak ingin numpang lewat. Selain itu, Lecce juga harus mempertahankan para pemain mudanya yang kini sudah diincar sejumlah klub besar.

Satu nama yang kini sudah ramai diperbicangkan adalah Pablo Rodriguez asal Spanyol berposisi second striker. Pemain berusia 22 tahun iti kabarnya tengah diincar AC Milan yang kini sedang memperkuat skuadnya usai merebut gelar scudetto.

Menarik dilihat, apakah masuknya Emtek sebagai salah satu pemilik saham bisa menambah kekuatan Lecce sekaligus bertahan di Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top