Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stasiun TV Inggris Minta Maaf Setelah Sebut Manchester United Sampah

Stasiun televisi asal Inggris, BBC, meminta maaf terkait keteledoran mereka menyebut Manchester United "sampah".
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  14:27 WIB
Manchester United di Liga Inggris  -  Reuters
Manchester United di Liga Inggris - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun televisi asal Inggris, BBC, meminta maaf terkait keteledoran mereka menyebut Manchester United "sampah".

Kejadian bermula pada Selasa (24/5/2022) waktu setempat, BBC yang menyiarkan tayangan pertandingan tenis French Open memunculkan news ticker (berita yang berjalan di bagian bawah layar) bertuliskan "Manchester United are rubbish" (Manchester United adalah sampah).

Kejadian itu mendapat sorotan dari pendukung Manchester United yang tak terima tim kebanggaannya dihina.

Jurnalis olahraga asal Inggris, James Nalton, mengunggah cuplikan gambar news ticker dari BBC tersebut.

Sontak, unggahan itu viral dan memancing beragam komentar dari netizen.

Presenter BBC, Annita McVeigh, meluruskan hal yang terjadi. Menurutnya, hal ini adalah kesalahan yang dilakukan oleh timnya di belakang layar.

"Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sangat tidak biasa pada ticker yang berjalan di sepanjang bagian bawah layar dengan berita yang membuat komentar tentang Manchester United. Saya harap penggemar Manchester United tidak tersinggung olehnya," kata Annita McVeigh yang dikutip Reuters pada Selasa.

"Biarkan saya menjelaskan apa yang terjadi: di belakang layar seseorang sedang berlatih untuk mempelajari cara menggunakan ticker dan meletakkan teks di ticker. Jadi mereka hanya menulis hal-hal acak, tidak dengan sungguh-sungguh dan komentar itu muncul."

"Jadi, mohon maaf bila Anda melihat itu dan Anda tersinggung dan Anda adalah penggemar Manchester United. Tapi tentu saja itu adalah kesalahan dan itu tidak dimaksudkan untuk muncul di layar," ucapnya.

Musim ini penampilan Manchester United memang terbilang jauh dari memuaskan. Di bawahan Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo dan kolega gagal menembus zona Liga Champions.

Setan Merah pun finis di urutan enam klasemen akhir dengan 58 poin, catatan poin terendah Manchester United di era Premier League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united bbc
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top