Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manuel Neuer Perpanjang Kontrak di Bayern Munchen

Penjaga gawang asal Jerman, Manuel Neuer, resmi memperpanjang kontraknya di jawara Bundesliga, Bayern Munchen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  20:16 WIB
Manuel Neuer/Antara - Ruters
Manuel Neuer/Antara - Ruters

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang asal Jerman, Manuel Neuer, resmi memperpanjang kontraknya di jawara Bundesliga, Bayern Munchen.

Kiper senior, Manuel Neuer, belum mau mengakhiri kisah manis bersama tim yang membesarkan namanya, Bayern Munchen.

Manuel Neuer pun resmi memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen untuk dua tahun ke depan atau 2024.

Manuel Neuer mengatakan, dirinya masih bisa berkompetisi untuk setiap gelar bersama Bayern Munchen pada musim 2022-2023 yang akan datang.

Neuer telah menghabiskan 11 tahun dalam kariernya untuk membela Bayern. Sebelum bergabung di Die Rotten pada 2011, Neuer merupakan penjaga gawang FC Schalke.

Kiper berusia 36 tahun itu telah memenangkan banyak penghargaan domestik dan Eropa bersama Bayern, termasuk trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut pada 2021-2022.

Neuer kini memutuskan untuk bertahan setidaknya dua tahun lagi. Kontrak Neuer di Munchen sebelumnya akan berakhir pada 2023.

Kapten timnas Jerman itu yakin bahwa Munchen dapat menjuarai Liga Champions lagi di bawah pelatih Julian Nagelsmann.

"Saya sangat senang bahwa perjalanan saya berlanjut di FC Bayern. Kami akan memiliki tim yang sangat bagus lagi yang dapat kami mainkan untuk setiap gelar," kata Manuel Neuer dilansir dari situs resmi klub.

"Sebagai penjaga gawang, kapten, dan pemimpin, saya ingin menjadi pendukung dan faktor kunci dalam tujuan besar kami. Kami ingin memperpanjang rekor gelar kami dan bersaing lagi untuk Piala DFB dan Liga Champions," ucap dia.

CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, menyebut bahwa pihaknya dengan senang hati mempertahankan Manuel Neuer. Mantan kiper timnas Jerman itu yakin kehadiran Neuer akan banyak membantu FC Hollywood pada musim depan.

"Manuel Neuer adalah kiper terbaik di dunia dan telah menetapkan standar di seluruh dunia selama bertahun-tahun," ucap Oliver Kahn.

"Merupakan pencapaian besar untuk menjadi kelas dunia secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami sangat senang telah memperpanjang kontraknya. Manuel adalah sosok yang menentukan dalam sejarah FC Bayern," tutur dia.

Neuer telah mencatatkan 472 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern sejak melakukan debutnya, ia mampu mencatatkan 226 clean sheet pada periode tersebut.

Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga musim 2021-22 setelah unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua.

Munchen juga telah memenangkan Liga Champions dua kali dan DFB-Pokal lima kali bersama dengan Neuer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman kontrak Bayern Munchen Manuel Neuer
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top