Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Tancap Gas, Thomas Doll Bakal Langsung Pimpin Latihan Persija

Menurut juru taktik asal Jerman itu, dirinya sudah memiliki rencana soal bagaimana cara menciptakan atmosfer latihan dalam tim Persija.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  19:29 WIB
Suporter Persija/ JIBI/BISNIS - Aziz Rahardiyan
Suporter Persija/ JIBI/BISNIS - Aziz Rahardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Persija Thomas Doll dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin (23/5) dan akan langsung memimpin latihan skuad “Macan Kemayoran” menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023.

“Saya sangat senang bisa segera bekerja karena kami akan membutuhkan persiapan panjang,” ujar Doll, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Menurut juru taktik asal Jerman itu, dirinya sudah memiliki rencana soal bagaimana cara menciptakan atmosfer latihan dalam tim Persija.

Intinya, kata Doll, dia menginginkan kerja sama dari semua pemain untuk mencapai satu tujuan yakni membangun satu tim pemenang.

“Saya akan menekankan kerja sama tim. Mereka harus mau membantu satu sama lain untuk berjuang. Saya pribadi selalu memotivasi pemain agar semangat saat latihan sama seperti ketika bertanding,” tutur eks juru taktik klub Liga Jerman Borussia Dortmund tersebut.

Thomas Doll sendiri awalnya direncanakan sampai di Indonesia pada 15 Mei 2022. Akan tetapi, pria berusia 56 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 sebelum berangkat.

Dia pun mesti menjalani karantina selama beberapa hari dan kini telah dinyatakan pulih dari penyakitnya.

Skuad "Macan Kemayoran" bertekad kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 Indonesia 2022-2023 setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 musim sebelumnya.

Selain mendatangkan Doll sebagai juru taktik baru, Persija pun sudah merekrut lima pemain baru yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Nantinya, sebelum bertempur di Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persija dan klub-klub Liga 1 lainnya dapat menguji performa mereka di turnamen pramusim yang rencananya dilaksanakan pada Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top