Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Semifinal Indonesia vs Thailand, Ini 10 Fakta Menarik Pertandingan

Semifinal sepak bola putra Sea Games 2021 akan mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Kamis, berikut fakta-fakta menariknya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  14:21 WIB
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal sepak bola putra Sea Games 2021 akan mempertemukan Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Kamis (19/5/2022).

Sama-sama memulai perjuangan di Sea Games 2021 dengan kekalahan, Indonesia maupun Thailand langsung tancap gas selepas itu. Akhirnya, timnas U-23 Indonesia pun kembali bersua Thailand untuk berebut satu tiket ke final sepak bola putra Sea Games 2021.

Ada 10 fakta menarik untuk laga Indonesia vs Thailand yang akan terlaksana di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Simak selengkapnya:

1. Ini pertemuan dua tim paling produktif di fase penyisihan sepak bola putra Sea Games 2021. Thailand telah mengemas 12 gol, sedangkan Indonesia membuntuti dengan 11 kali membobol lawan-lawan mereka.

2. Thailand jadi tim kedua dengan clean sheet (tak kebobolan) terbanyak di Sea Games 2021 yaitu tiga pertandingan. Mereka hanya kalah dari tuan rumah Vietnam dengan empat pertandingan. Sementara itu, Indonesia hanya mencatatkan satu kali clean sheet.

3. Semifinal ini menjadi yang ke-18 bagi Indonesia di Sea Games. Ini juga yang kedelapan bagi Indonesia sejak turnamen berganti format pada 2001.

 4. Dalam 19 semifinal sebelumnya, Thailand hanya tiga kali gagal melangkah ke partai final.

5. Indonesia tak pernah menang dalam delapan pertemuan dengan Thailand di semifinal Sea Games.

6. Indonesia hanya mampu mencetak satu gol dalam delapan pertemuan dengan Thailand di semifinal Sea Games. Pencetak gol itu adalah Johan Prasetyo Wibowo saat Sea Games 2005. Kini, Johan adalah asisten pelatih Persik Kediri.

7. Tak hanya itu, Indonesia kalah dari Thailand sebanyak 15 kali dalam 22 pertemuan di Sea Games. Rinciannya, Indonesia baru menang dala lima laga dan imbang untuk dua partai tetapi sudah menalan kekalahan 15 kali.

8. Namun, Indonesia menang dalam pertemuan terakhir dengan Thailand di Sea Games. Catatan detailnya, Indonesia menang 2-0 di fase penyisihan grup Sea Games 2019. Dua gol itu sumbangan Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

9. Dari 17 semifinal sebelumnya, Indonesia hanya tujuh kali melangkah ke partai final dengan dua diantaranya menjadi juara.

10. Egy Maulana Vikri hanya terpaut satu gol dari Osvaldo Haay (8) yang menjadi top skor Indonesia di Sea Games.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Indonesia akan berlangsung mulai 16.00 WIB dengan disiarkan RCTI dan iNews TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-23 timnas thailand Sea Games 2021

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top