Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Robert Alberts Minta Pemain Persib Jalani Tes Kesehatan Sebelum Memulai Latihan

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan anak asuhnya akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu sebelum memulai latihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  15:31 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan anak asuhnya akan menjalani tes kesehatan terlebih dahulu sebelum memulai latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Robert menjelaskan seluruh pemain Persib Bandung akan mulai menjalani latihan pada pekan ini namun masih ada beragam kegiatan yang perlu dilalui, termasuk cek kesehatan.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, tes kesehatan ini berguna untuk menentukan sistem latihan seperti apa yang akan digunakan nantinya, meski begitu, ada beberapa pemain yang tidak akan melakukan hal tersebut.

"Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain," ungkap Robert.

Mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu lanjut menjelaskan, beberapa pemain yang tidak akan melakukan tes kesehatan dalam waktu dekat ini tidak memungkinkan untuk datang ke Bandung dalam waktu dekat.

Robert menjelaskan tiga pemainnya yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto saat ini masih membela timnas Indonesia pada ajang Sea Games di Vietnam, selain itu, beberapa pemain asing juga membutuhkan perpanjangan visa.

"Bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung bersama Timnas," ungkap Robert.

Saat ini, Persib Bandung terus berbenah dalam mempersiapkan diri menyambut gelaran Liga 1 Indonesia 2022/23 yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Juli mendatang.

Pada musim lalu, Persib Bandung berhasil mengakhiri kompetisi dengan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 Indonesia, terpaut enam poin dari Bali United yang keluar sebagai juara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persib

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top