Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Timor Leste, Susunan Pemain, Preview, Jadwal

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga penting lawan Timor Leste dalam penyisihan Grup A Sea Games Vietnam 2021.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga penting lawan Timor Leste dalam penyisihan Grup A Sea Games Vietnam 2021.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Selasa, 10 Mei 2022, mulai 19.00 WIB dengan disiarkan RCTI dan iNews.

Timnas U-23 membutuhkan kemenangan, setelah kalah di pertandingan perdana 0-3 dari Vietnam. Hanya kemenangan yang bisa menjaga asa Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pasukan Garuda Muda saat ini menempati peringkat keempat klasemen di Grup A Sea Games 2021. Filipina memimpin klasemen dengan 4 poin, sama dengan Vietnam di posisi kedua. Myanmar mengemas 3 poin di posisi ketiga.

Vietnam dan Filipina sudah dua kali menjalani pertandingan. Sedangkan Indonesia dan Myanmar baru satu kali.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, mengatakan timnya sudah siap tempu. "Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain yang mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita. Menurut saya kemenangan bisa diraih," kata dia seperti dikutip dari laman PSSI.

Shin mengaku, sudah mengantongi kekuatan dari Timor Leste. Shin nantinya juga akan melakukan rotasi saat menghadapi Timor Leste.

"Saya juga sudah menonton dua laga Timor Leste di Sea Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste dua kali saat FIFA matchday akhir Januari lalu. Selain itu, ada sejumlah pemain yang kami rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Jelang menghadapi Timor Leste, Timnas U-23 mendapatkan amunisi tambahan. Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan timnas pada, Sabtu, 7 Mei 2022. Dan sehari berikutnya ia sudah mengikuti latihan.

Bek dari klub Ansan Greeners ini bertekad memberikan yang terbaik di laga sisa Grup A Timnas U-23. Asnawi mengatakan, cedera yang ia alami tidak dalam kondisi serius.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk bisa melaju ke babak berikutnya," kata Asnawi.

"Kondisi Alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian pergelangan kaki dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main di laga berikutnya," ujar dia.

Timor Leste sudah menjalani dua kali pertandingan di Grup A. Mereka kalah 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Myanmar.

Indonesia sudah dua kali berjumpa Timor Leste di Sea Games. Hasilnya, Indonesia menang sekali dan imbang sekali.

Pada Sea Games 2013, Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Kemudian di Sea Games 2017, Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Timor Leste:

Timnas U-23 Indonesia: Muhammad Adi Satryo (PG), Firza Andika, Fachruddin Aryanto (kapten), Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ronaldo Kwateh, Egy Maulana, Witan Sulaeman.

Timnas U-23 Timor Leste: Junildo Manuel De Castro Pereira (PG); Orcelio Da Silva, Filomeno Junior Da Costa, Gumario Augusto Fernandes Da Silva Moreira, Nelson Sarmento Viegas, Jamito Antonio Da Costa Soares, Cristevao Moniz Fernandes, Jhon Frith Ornao Liu De Olivera, Armindo Correia De Almedia, Elias Joao Da Costa Ximenes Mesquita, Mouzinho Barreto De Lima.

Prediksi Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste

Pertandingan ini diprediksikan akan dimenangkan oleh Indonesia. Timor Leste telah menjalani dua pertandingan dengan waktu yang hampir berdekatan.

Hal ini yang membuat mereka sedikit kelelahan. Sedangkan Indonesia pertandingan pertama berlangsung pada, Jumat, 6 Mei lalu, dan baru akan bertanding laga malam ini.

Menilik rekor pertemuan sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper