Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekuatan Lini Per Lini Timnas U-23 Indonesia Vs Timor Leste

Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste dalam laga lanjutan Sea Games 2022, Selasa malam di Stadion Viet Tri, Phu Tho.
Witan Sulaeman/PSSI
Witan Sulaeman/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste dalam laga lanjutan Sea Games 2022, Selasa (10/5/22) di Stadion Viet Tri, Phu Tho pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Timor Leste di laga kedua Sea Games, Indonesia harus bisa mengemas hasil sempurna jika berkeinginan melaju ke babak Semifinal Sea Games 2022 ini. Sebab, pada laga awal mereka harus takluk dari tuan rumah Vietnam dengan skor 3-0.

Menghadapi Timor Leste, pemain sayap dari Garuda Indonesia Saddil Ramdani tidak dapat membela timnas karena dipanggil oleh klubnya Sabah FA untuk melanjutkan pertandingan di Liga Super Malaysia.

Namun, kepergian Saddil ditutupi oleh kedatangan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners. Dengan datangnya Asnawi menambah kekuatan lini serang dan juga bertahan timnas Indonesia U-23 diajang Sea Games 2022.

Berikut kekuatan lini per lini timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Timor Leste malam nanti.

Lini Pertahanan

Setelah kalah dari Vietnam di pertandingan pertama, lini pertahanan Indonesia akan merombak beberapa pemainnya untuk melawan Timor Leste.

Di posisi penjaga gawang, Muhammad Adi Satryo akan di gantikan oleh Ernando Ari yang pada laga awal tidak diturunkan Pelatih Shin Tae-yong (STY).

Pada lini pertahanan, dengan datangnya Asnawi posisi Rio Fahmi akan digantikan oleh dirinya. Asnawi akan berduet dengan Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Alfeandra Dewangga di lini pertahanan timnas Indonesia U-23.

Lini Tengah

Perombakan lini tengah juga akan terjadi ketika pertandingan melawan Timor Leste malam nanti. Jika sebelumnya STY mempercayakan lini tengah ke Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. Pada laga malam nanti sepertinya Irianto akan digantikan oleh Syahrian Abimanyu dan Marc Klok didorong untuk bermain lebih dalam.

Lini Serang

Dengan perginya Saddil ke Sabah FA, akan membuat Witan Sulaeman akan bermain sebagai starter di laga kedua kontra Timor Leste. Witan akan berduet dengan Egy Maulana Vikri dan Irfan Jauhari di lini serang timnas Indonesia U-23.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste

Timor Leste: Jonildo Pereira, Nelson Veigas, Orcelio Guteres, Jamito Soares, Jhon De Oliveira, Elias Mesquita, Mouzinho De Lima, Gumario Da Silva, Christian Fernandes, Armindo De Almeida, Filomeno Da Costa.

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper