Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Timnas U-23 vs Timor Leste: Asnawi Belum Sembuh dari Cedera

Asnawi berharap dia bisa tampil untuk timnas U-23 pada laga lanjutan Grup A sepak bola putra Sea Games 2021 melawan Timor Leste di Vietnam.
Pemain Timnas U-22 Asnawi Mangkualam Bahar (tengah)/ANTARA-Nyoman Budhiana
Pemain Timnas U-22 Asnawi Mangkualam Bahar (tengah)/ANTARA-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Bek kanan tim nasional U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam mengakui pergelangan kakinya (ankle) belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga terakhir klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (7/5).

"Masih ada sedikit rasa mengganjanal di 'ankle'. Sekarang dalam masa pemulihan," ujar Asnawi, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin.

Meski demikian, pesepak bola berusia 22 tahun itu yakin cederanya bisa segera sembuh.

Asnawi berharap dia bisa tampil untuk timnas U-23 pada laga lanjutan Grup A sepak bola putra Sea Games 2021 melawan Timor Leste di Vietnam, Selasa (10/5).

"Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," tutur kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

Asnawi Mangkualam Bahar mengalami cedera ketika membela Ansan Greeners menghadapi Anyang FC, Sabtu (7/5). Ketika itu, sekitar menit ke-60, Asnawi terjatuh dengan pergelangan kaki tertekuk ketika mencoba untuk merebut bola dari lawan.

Eks pemain PSM Makassar itu pun harus mendapatkan perawatan beberapa saat di dalam lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar.

Setelah pertandingan tersebut, Asnawi terbang ke Vietnam dan berlatih dengan timnas U-23 pada Minggu (8/5).

Kedatangan Asnawi di skuad "Garuda Muda" sangat ditunggu untuk memperkuat sisi kanan pertahanan Indonesia di SEA Games 2021.

Pada pertandingan pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Ketidakhadiran Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Indonesia sangat terasa dalam laga itu.

Posisi Asnawi yang diisi pemain debutan Ilham Rio Fahmi kerap dieksploitasi oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang kandas dua kali dari dua laga.

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang mengoleksi tiga poin, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan empat poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang berpoin serupa dengan Vietnam tetapi unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper