Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Liverpool vs Villarreal, Preview, Komentar Pelatih, Susunan Pemain

Pertandingan Liverpool vs Villarreal diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit antar keduanya dan juga akan berjalan dengan tempo yang cepat.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 27 April 2022  |  15:36 WIB
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris  -  Reuters
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan ditantang oleh Villarreal dalam leg pertama babak Semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/22) di Anfield pukul 02.00 WIB.

Tuan rumah Liverpool berhasil datang ke babak semifinal dengan sangat meyakinkan setelah berhasil mengalahkan Benfica dengan agregat skor 6-4. Meskipun pada leg kedua The Reds bermain imbang 3-3 melawan Benfica, tapi tetap Liverpool tidak terkalahkan di babak sebelumnya.

Kontra Villarreal di babak Semifinal, The Reds tetap dengan trio lini depan mereka dengan Luis Diaz, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketiga pemain akan ditopang dengan umpan-umpan dari Naby Keita dan Fabinho yang akan mengalirkan bola untuk diteruskan oleh ketiga pemain lini depan Liverpool.

Di sisi lain, secara mengejutkan Villarreal dapat mencapai babak Semifinal Liga Champions Eropa 2021/2022. Sebab, The Yellow Submarine ini harus menghadapi jawara Bundesliga, Bayern Munchen di babak Perempat Final dan akhirnya mereka bisa menang atas Munchen dengan aggregat skor 2-1.

Sama seperti melawan Bayern Munchen, Villarreal akan mengandalkan nama nama seperti Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, dan Arnaut Danjuma akan menjadi pilihan utama di lini depan Villarreal. Untuk menahan gempuran Liverpool, Pau Torres, Raul Albiol, dan Serge Aurier akan menjadi tembok bagi pertahanan Villarreal.

Partai keduanya di babak semifinal nanti sangat patut ditunggu. Sebab, Liverpool yang saat ini sedang mengalami masa terbaiknya dengan skuad yang dimilikinya akan berambisi untuk mengantongi tiket Semifinal musim ini,

Namun, Villarreal tak bisa dianggap enteng. Melihat apa yang mereka lakukan di Liga Champions musim ini, Villarreal bisa dikatakan sebagai “The Giants Killing” yang berhasil mengalahkan tim-tim besar pada pagelaran Liga Champions musim ini.

Tercatat, Manchester United, Juventus, dan Bayern Munchen menjadi korban keganasan taktik anak asuh dari Unai Emery pada Liga Champions 2021/2022.

Kedua tim baru bertemu sebanyak tiga kali sepanjang sejarah pertemuannya. Dari ketiga laga tersebut Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal satu kali, dan laga sisa berakhir dengan hasil imbang.

Komentar Pelatih Liverpool dan Villarreal

Jürgen Klopp, juru taktik Liverpool terkesan dengan apa yang sudah Villarreal lakukan sampai tahap ini. Dirinya juga memberikan pujian spesial pada Unai Emery sang juru taktik Villarreal saat ini.

Akan tetapi, Klopp sudah melakukan analisa terhadap permainan Villarreal dan sudah siap untuk melawan Emery dan timnya di leg pertama Semifinal dini hari nanti.

“Kami melakukan analisis yang tepat. Saya sangat menghormati [Unai] Emery dan Villarreal sebelumnya, tetapi saya menyaksikan mereka dengan baik dan wow! mengesankan. Dia adalah manajer yang terobsesi dengan detail. Berbagai cara untuk menekan dan bereaksi terhadap hasil yang berbeda. Pelatih kelas dunia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi UEFA.

Di sisi lain, sang pelatih Villarreal Unai Emery mengakui jika dirinya termotivasi untuk pertandingan dini hari nanti kontra Liverpool. Sebab, Liverpool merupakan tim kuat dan tim terbaik yang pernah dirinya liat, maka dari itu dirinya sangat termotivasi untuk mengalahkan Liverpool.

Selain itu, Emery juga mengatakan jika dirinya dan anak asuhnya sangat berhak tampil di babak Semifinal ini setelah apa yang mereka lakukan kepada Juventus dan Munchen di babak 16 besar dan perempat final lalu. 

“Setiap tim yang berada di semifinal Liga Champions ada karena mereka pantas mendapatkannya. Liverpool tahu kami memiliki kehadiran Eropa yang hebat, bahwa kami telah mampu menyingkirkan dua tim hebat [di Juventus dan Bayern],” tutur Emery dilansir dari laman resmi UEFA.

“Mereka tahu itu tidak akan mudah. Mereka akan merasa seperti favorit, tentu saja, tetapi akan menghormati kami. Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat. Saya melihatnya sebagai motivasi tambahan, untuk mencoba dan mengalahkan Liverpool terbaik yang pernah ada,” tutur Emery dilansir dari laman resmi UEFA.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Villarreal

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Luis Diaz.

Villarreal : Sergio Asenjo; Serge Aurier, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Moi Gomez, Dani Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Arnaut Danjuma.

Prediksi Skor Liverpool Vs Villarreal

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit antar keduanya dan juga akan berjalan dengan tempo yang cepat. Akan tetapi, untuk hasil akhir pertandingan Liverpool masih sangat kuat bagi Villarreal.

Skor Liverpool Vs Villarreal : 2 – 1 

Skor Liverpool Vs Villarreal : 2 – 2 

Skor Liverpool Vs Villarreal : 3 – 2

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool villarreal
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top