Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Benfica: Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Berikut preview, kabar terkini, dan susunan pemain pada laga leg kedua babak Perempat Final Liga Champions Liverpool vs Benfica.
Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah/PremierLeague.com
Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan kedatangan Benfica pada laga leg kedua babak Perempat Final Liga Champions, Kamis (14/4/22) di Anfield Stadium pukul 02.00 WIB. Berikut ini preview, kabar terkini, dan susunan pemain. 

Pada babak Perempat Final ini, Liverpool sudah menaruh satu kaki di babak Semifinal setelah mengalahkan Benfica 3-1 di leg pertama pekan lalu. Bermain di kandang sendiri, akan menjadi pacuan bagi The Reds untuk mengamankan satu tiket Semifinal Liga Champiosn musim ini.

Kontra Benfica di leg kedua dini hari nanti, The Reds tetap dengan trio lini depan mereka dengan Luis Diaz, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Terlebih pada pertemuan pertama Luis Diaz bermain sangat apik bersama dengan Sadio Mane, dan keduanya berhasil menceploskan gol kegawang dari Benfica.

Ketiga pemain akan ditopang dengan umpan-umpan dari Naby Keita dan Fabinho yang akan mengalirkan bola untuk diteruskan oleh ketiga pemain lini depan Liverpool.

Di sisi tim tamu, Benfica yang tertinggal defisit dua gol harus memaksimalkan pertandingan leg kedua ini untuk bisa mengamankan satu tiket ke Semifinal. Meskipun kemenangan atas Liverpool di kandang adalah sebuah “Mission Imposible” akan tetapi semua bisa terjadi di dalam sepak bola.

Sama seperti leg pertama, Benfica masih mengandalkan Darwin Nunez dilini serang mereka. Nunez akan di dukung oleh Rafa Silva dan Everton dari sisi kanan dan kiri untuk mendobrak pertahanan dari Liverpool guna mengejar defisit dua gol mereka.

Kabar Terkini Tim Liverpool dan Benfica

Juru taktik Liverpool, Jurgen Kloop mengakui pertandingan akan sulit jikalau Benfica dapat menceploskan gol cepat ke gawang dari Liverpool. Meskipun pada leg pertama mereka menang 3-1, akan tetapi Kloop mengakui jika timnya kejebolan lebih dulu, maka situasi di lapangan akan berbeda seperti apa yang mereka terima ketika melawan Inter di 16 Besar.

Tetapi, tetap Kloop akan memainka tim terbaiknya di leg kedua nanti dan membuat Benfica merasa frustasi sudah datang ke Anfield di leg kedua ini.

“3-1 saat memulai pertandingan. sama rumitnya dengan 2-0, tetapi ini dasar yang bagus. Namun, jika mereka (Benfica) dapat mencetak satu (gol), seperti yang kami rasakan melawan Inter, permainan berubah. Kami merasakannya ketika mereka mencetak gol minggu lalu. Akan tetapi, kami benar-benar perlu membuat mereka merasa ini (Anfield) adalah tempat yang tidak ingin mereka kunjungi,” ujar Kloop dilansir dari laman resmi UEFA.

Di pihak Benfica, Nélson Veríssimo sangat mengakui jika Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi, pada leg kedua nanti dirinya memiliki ambisi dan keyakinan untuk membalikan keadaan dengan defist dua gol dari leg pertama lalu.

Dengan defisit tersebut, Veríssimo akan mengincar gol terlebih dahulu dari Liverpool untuk membangkitkan semangat anak asuhnya dan mengubah jalannya pertandingan di leg kedua ini.

“Kami memasuki pertandingan ini dengan ambisi dan keyakinan pada pekerjaan yang kami lakukan. Kami tahu kami memiliki defisit dua gol, tetapi segalanya dapat berubah jika Anda mencetak gol. Lalu, jika kami dapat mencetak gol terlebih dahulu, kami dapat mengubah skor dan jalannya permainan,” tutur Veríssimo dilansir dari laman resmi UEFA.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Benfica

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Diogo Jota.

Benfica : Odysseas Vlachodimos; Valentino Lazaro, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Rafa Silva, Adel Taarabt, Julian Weigl, Everton, Roman Yaremchuk, Darwin Nunez.

Prediksi Skor Liverpool Vs Benfica

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sangat sengit antar keduanya dan juga akan berjalan dengan tempo yang cepat. Terlebih, Benfica yang mengejar defisit dua gol akan sangat bermain aggresif pada leg kedua nanti. Akan tetapi, untuk hasil akhir pertandingan Liverpool masih sangat kuat bagi Benfica dan The Reds akan melaju ke babak Semifinal.

Skor Liverpool Vs Benfica : 1 – 1
Skor Liverpool Vs Benfica : 2 – 0
Skor Liverpool Vs Benfica : 2 – 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper