Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Nyetel di PSG, Messi Sudah Bikin Sejarah Baru di Liga Prancis

Tetapi, tiga assist yang Messi ciptakan untuk PSG saat melawan Clermont pada Sabtu, 9 April, membuatnya memecahkan rekor yang belum pernah ada di Ligue 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2022  |  14:26 WIB
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi - Footy Headlines
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi - Footy Headlines

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mencatat sejarah baru di Liga Prancis dengan mencetak hat-trick assist dalam dua pertandingan di satu musim yang sama.

Setelah awal musim yang mengecewakan di PSG, Messi mulai nyetel meski secara torehan gol masih jauh saat membela Barcelona.

Tetapi, tiga assist yang Messi ciptakan untuk PSG saat melawan Clermont pada Sabtu, 9 April, membuatnya memecahkan rekor yang belum pernah ada di Ligue 1.

Messi menjadi pemain pertama yang memberikan tiga assist dalam dua pertandingan. Pertama kali, dia melakukannya saat PSG mengalah St-Etienne 3-1 di Stadion Geoffroy-Guichard, 28 November lalu. Kedua, pada Sabtu kemarin, saat kemenangan PSG 6-1 melawan Clermont.

Dalam kemenangan di kandang Clermont itu, Kylian Mbappe dan Nyemar mencetak hat-trick. Trio pemain depan PSG, Mbappe, Neymar, dan Messi, bermain luar biasa. 

Mbappe menyayangkan, mereka bertiga baru bisa klik menjelang musim berakhir. "Koneksi di lapangan dengan Messi dan Neymar, sayang sekali itu baru terjadi sekarang,” kata Mbappe kepada Canal Plus France, seperti dikutip dari Marca.

Setelah tiga assist yang dibuat di laga akhir pekan, Messi kini berada di urutan kedua dalam daftar assist terbanyak di Ligue 1. Posisi teratas ditempati rekannya di PSG, Mbappe.

Mantan bintang Barcelona itu mencatat 13 assist, terpaut satu dengan Mbappe. Lionel Messi yang memiliki sisa satu tahun kontrak di PSG semakin nyaman di klub Prancis itu.

PSG saat ini menempati posisi puncak klasemen Liga Prancis dengan 71 poin dari 31 laga yang sudah dimainkan. Lionel Messi dan rekan-rekannya unggul 12 poin dari Marseille yang menempel di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Liga 1

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top