Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Final Piala AFF Futsal 2022 Indonesia vs Thailand: Indonesia Gagal Juara

Hasil Final Piala AFF Futsal 2022 Indonesia vs Thailand berakhir dengan kemenangan Thailand lewat drama adu penalti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2022  |  19:29 WIB
Hasil Final Piala AFF Futsal 2022 Indonesia vs Thailand: Indonesia Gagal Juara
Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022 - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final Piala AFF Futsal 2022 Indonesia vs Thailand berakhir dengan kemenangan Thailand lewat drama adu penalti.

Bermain di Stadion Huamark Indoor, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022), Indonesia berhasil menahan seri Thailand 2-2 dalam waktu normal maupun waktu tambahan.

Indonesia sempat unggul 2-0 atas Thailand lewat gol Evan Soumilena dan Runtuboy. Namun Thailand yang tidak kenal menyerah mencetak gol di dua menit akhir lewat Osamanmusa dan Aransanyala.

Alhasil pertandingan yang berakhir 2-2 dilanjutkan ke babak penalti.

Dalam babak penalti, Kiper Thailand Katawut Hankampa berhasil menahan tendangan Runtuboy sebagai penendang kedua Indonesia.

Thailand akhirnya bisa menjadi juara Piala AFF Futsal setelah tendangan kelima Aransanyala tidak bisa blok kiper Indonesia, Albagir sehingga skor menjadi 7-6.

Sebelumnya Vietnam berhasil merebut posisi ketiga Piala AFF Futsal 2022. Mereka pun lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022.

Dalam perebutan posisi ketiga, Vietnam mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol Vietnam dicetak Thinh Phat dan bisa disamakan Khin Zaw Lin di akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat tim berjuluk The Golden Star menjadi tim posisi ketiga Piala AFF Futsal 2022, sekaligus dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2022.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Timnas futsal Vietnam mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan mendominasi penguasaan bola, tapi terus mengalami kebuntuan. Sementara Myanmar yang mengandalkan serangan balik dan serangan cepat, beberapa kali mengancam meski juga belum bisa berbuah gol.

Hingga pertengahan babak pertama, Vietnam masih terus mendominasi dan Myanmar bukan tanpa ancaman, tapi belum juga ada gol. Selain karena rapatnya pertahanan Myanmar, kiper Zwe Pyae Sone juga tampil impresif menggagalkan berbagai upaya The Golden Star.

Terus mengurung lawannya hampir sepanjang laga, Vietnam gagal mencetak gol di babak pertama dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Timnas futsal Vietnam melanjutkan dominasinya saat pertandingan dilanjutkan dan terus mengurung pertahanan lawannya. Seraya di babak pertama, upaya demi upaya yang dilancarkan belum berbuah gol, salah satunya karena penampilan kiper Myanmar.

Gol yang terus diupayakan The Golden Star akhirnya berhasil tercipta dua menit jelang memasuki pertengahan babak pertama. Adalah Thinh Phat yang berhasil memecah kebuntuan setelah menaklukan penjagaan lawan pascameniram umpan panjang dari kiper.

Setelahnya Myanmar tampil lebih terbuka, melahirkan ancaman, namun penjaga gawang Ho Van Y tampil sigap mengagalkannya. Hingga memasuki lima menit terakhir, Myanmar coba terus tampil menekan, tapi Vietnam masih bisa tetap menebar ancaman.

Skema power play pun diterapkan, hingga akhirnya berhasil tercipta gol balasan melalui Khin Zaw Lin dan babak kedua berakhir 1-1.

Adu Penalti

Vietnam menjadi penendang pertama di adu penalti. Skor 4-1 untuk Vietnam.

Eksekutor Vietnam: Tran Van Vu (gol), Pham Duc Hoa (gol), Khong Dinh Hung (gol), Nguyen Minh Tri (gol).

Eksekutor Myanmar: Myo Myint Soe (ditepis), Aung Zin Oo (ditepis), Nyaim Min Soe (gol).

Sebagai tim posisi ketiga Piala AFF Futsal, Vietnam akan menemani Indonesia dan Thailand ke putaran final Piala Asia 2022. Indonesia dan Thailand masih akan berebut gelar juara futsal Asia Tenggara ini di Bangkok, Ahad sore ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

futsal Timnas futsal Indonesia Piala AFF Futsal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top