Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Burnley vs ManCity: De Bruyne & Gundogan Bawa The Citizens Unggul (Babak Pertama)

Manchester City berhasil unggul 2-0 atas Burnley di babak pertama pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu, di Turf Moor Stadium.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City berhasil unggul 2-0 atas Burnley di babak pertama pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (02/4/22) di Turf Moor Stadium.

Kick off dimulai dengan bola dari Manchester City dan tim tamu langsung berinisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan pada menit awal babak pertama ini.

Namun, bukan City yang mendapatkan peluang terlebih dahulu justru malah tim tamu yang mengancam gawang Ederson. Lewat umpan silang dari sisi kiri pertahanan Man City, Josh  Brownhill berhasil menyundul bola ke gawang City namun sundulan tersebut masih berada tipis disebelah kanan dari gawang Ederson.

City tak tinggal diam, setelah peluang tersebut mereka langsung menyerang pertahanan Burnley dan langsung membuahkan hasil. Lewat kerja sama antara Joao Cancelo dan Rodri di sisi kanan pertahanan Burnley, Rodri berhasil memberikan umpan ke Sterling yang berada dalam kotak penalti Burnley.

Umpan tersebut langsung dimaksimalkan oleh Raheem Sterling untuk memberikan sontekan manja ke arah Kevin De Bruyne yang berada di depan gawang Burnley dan dirinya berhasil menyontekan bola ke gawang Burnley sehingga membuat skor menjadi 1-0 bagi Manchester City.

Setelah gol tersebut City tak terlena, beberapa kali pertahanan Burnley di bombardier oleh para pemain City. Akan tetapi, Nick Pope masih berhasil mengagalkan beberapa tendangan dari pemain City.

Memasuki 15 menit jalannya laga, Manchester City masih terus membombardir lini pertahanan Burnley lewat sisi kanan dan kiri pertahanan Burnley. Tetapi, mereka belum dapat menggandakan keunggulan mereka atas Burnley.

20 menit jalannya lag, City benar benar mengdalikan sepenuhnya pertandingan mala mini. Tuan rumah tak dapat memegang bola dan membuat serangan berarti ke lini pertahanan dari Manchester City.

City sebenarnya mendapatkan peluang pada menit ke-22, akan tetapi umpan yang diberikan Cancelo masih berada di jangkauan dari Pope.

Akhirnya pada menit ke-25, City berhasil menggandakan kedudukan lewat gol dari Ikay Gundogan. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Sterling di sisi sebelah kiri pertahanan Burnley, dirinya berhasil melepaskan umpan kepada Gundogan yang berada bebas di depan gawang Burnley. Umpan Sterling tak di sia-siakan Gundogan dan dirinya berhasil menyeploskan gol kedua bagi The Citizens atas Burnley.

Bukan mengendurkan serangan dan bertahan, City masih tetap mengusai jalannya laga dan terus berupaya kembali membobol lini pertahanan dari Burnley.

Manchester City hampir memperbesar kedudukan menjadi 3-0 andai saja kombinasi Gundoga, Foden dan Streling tidak membentur bek dari Burnley.

Lebih dari setengah jam di gempur, akhirnya Burnley berhasil membuat lini pertahanan City bekerja. Lewat umpan dari tengah lapangan ke sisi kiri City, Aaron Lennon berhasil masuk ke kotak penalti City dan menyontekan tendangan. Sayangnya, tendangan tersebut masih membentur bek dari City dan hanya berbuah tendangan pojok saja.

Lagi dan lagi, sisi kanan dari Burnley menjadi makanan empuk bagi Cancelo untuk memberikan umpan. Namun, tetap umpan dirinya tak dapat dimanfaatkan oleh pemain City dan hanya menghasilkan tendangan pojok saja.

Memasuki menit ke-40, Sterling hampir memperbesar keunggulan dari Manchester City jika saja dirinya dapat memanfaatkan umpan Foden kepada dirinya yang berada di depan gawang dari Burnley.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit, skor masih 2-0 bagi keunggulan Manchester City 

Susunan Pemain Burnley Vs  Manchester City

Burnley: Nick Pope, C. Roberts, K. Long, J, Tarkowski, C. Taylor, A. Lennon, A. Westwood, J.Cork, J, Brownhill, D. McNeil, W. Weghorst.

Manchester City: Ederson Moraes, K. Walker, A. Laporte, N. Ake, Joao Cancelo,Kevin De Bruyne, Rodri, Ikay Gundogan, Raheem Sterling, Phil Foden, Jack Grealish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper