Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia, Mancini: Ini Kekecewaan Terbesar Saya!

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai disingkirkan Makedonia Utara pada babak playoff kualifikasi yang berlangsung di di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  07:56 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Reuters
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Italia Roberto Mancini berkomentar mengenai kegagalan Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 delapan bulan usai menjuarai Euro 2020.

“Bila Euro adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya, ini adalah kekecewaan terbesar,” kata Roberto Mancini kepada Rai.

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai disingkirkan Makedonia Utara pada babak playoff kualifikasi yang berlangsung di di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022) dini hari.

Mendominasi permainan, Gli Azzurri akhirnya kalah 0-1 karena gol Aleksandar Trajkovski pada masa injury time.

Mancini menilai timnya sudah berusaha maksimal saat melawan Makedonia Utara.

“Kami tidak bisa mengatakan apa-apa selain ini adalah sepak bola. Terkadang hal-hal luar biasa terjadi," kata dia.

 
“Mungkin kami seharusnya tidak berada di sana, kami melakukan segalanya untuk memenangkannya. Beberapa pertandingan seperti itu dan sulit untuk membicarakannya."

“Kemenangan di Euro benar-benar pantas, kami memainkan sepak bola yang hebat. Kemudian beberapa keberuntungan yang kami miliki di turnamen itu berubah menjadi nasib buruk, karena beberapa hal yang tidak dapat dipercaya terjadi mulai September dan seterusnya."

"Kami mendominasi grup, yang kami butuhkan adalah salah satu momen untuk berjalan dengan baik, tetapi tidak satu pun dari mereka melakukannya. Malam ini, rasanya persis sama setelah kebobolan pada menit ke-92."

"Ini adalah sekelompok pemain bagus dan saya minta maaf untuk mereka."

Kekalahan itu dipastikan akan menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Mancini. Namun, pelatih itu mengatakan akan salah jika membicarakan hal tersebut setelah pertandingan tersebut.

"Kita lihat saja nanti. Saya pikir semua orang terlalu kecewa sekarang untuk membicarakan masa depan," kata dia.


“Saya harus mengatakan, saya lebih peduli untuk para pemain saya sekarang daripada yang saya lakukan pada bulan Juli. Ini adalah momen yang sulit, kasih sayang saya untuk mereka sangat besar."

"Terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi selanjutnya, karena ada kekecewaan seperti itu, tetapi pada saat yang sama ini adalah skuad pemain hebat dengan masa depan yang cerah."

Timnas Italia gagal melaju ke putaran final Piala Dunia secara beruntun, setelah 2018. Dua kegagalan beruntun itu baru pertama kali mereka alami. Sebelumnya mereka juga pernah tak lolos pada 1958.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas italia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top