Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegang Hak Siar Piala Dunia 2022, Nex Parabola Targetkan 5 Juta Pelanggan

Nex Parabola mempunyai target ambisius selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal berlangsung 21 November-18 Desember 2022.
Chief Executive Nex Parabola Junus Koswara./Istimewa
Chief Executive Nex Parabola Junus Koswara./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Nex Parabola mempunyai target ambisius selaku pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal berlangsung 21 November-18 Desember 2022.

Direktur Nex Parabola Junus Koswara mengatakan pihaknya mempersembahkan Piala Dunia 2022 untuk mengakselerasi jumlah pelanggan Nex Parabola menuju 5 juta pelanggan dari seluruh Indonesia.

“Saat ini Nex Parabola sudah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan dalam kurun waktu tiga tahun. Kita terhitung baru di sini tapi pelanggan kita sudah 2 juta. Ke depannya mudah-mudahan sampai 5 juta pelanggan,” ujar Junus dalam jumpa pers di Jakarta pada Kamis (24/3/2022).

Disinggung dana yang digelontorkan untuk hak siar Piala Dunia Qatar 2022, Junus tidak banyak komentar.

“Mahal. Sangat-sangat mahal. Kenapa? Karena selama 2 tahun terakhir kita libur tidak ada even-event besar. Jadi, Piala Dunia 2022 ini jadi event pembuka terakbar sesudah masa endemi,” ujar Junus menjawab pertanyaan Bisnis.

“Partner kami tidak melihat secara komersial. Pasti kombinasi dari sisi komersial cukup signifikan, tapi kita juga berkewajiban menyiarkan secara maksimal, sehingga masyarakat bisa menunjukkan ketertarikan, kebahagiaan, kegembiaraan dan lain sebagainya,” sambungnya.

Paket Khusus Siaran Piala Dunia 2022

Untuk mencapai target itu, perusahaan televisi berlangganan yang merupakan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Grup Emtek sudah merilis paket khusus dan eksklusif bagi pecinta sepak bola seluruh Indonesia untuk gelaran akbar 4 tahunan tersebut.

Dalam paket tersebut, para pelanggan dapat menikmati siaran 64 pertandingan Piala Dunia 2022 secara ekslusif.

Tak hanya itu, Nex Parabola juga memberikan paket pelengkap secara cuma-cuma untuk para pelanggan Paket Piala Dunia 2022 Qatar, seperti channel-channel hiburan, pengetahuan, dan channel anak-anak.

"Paket ini mudah-mudahan menjadi kombinasi yang sempurna; ayahnya nonton bola, keluarganya nonton acara-acara hiburan," ujar Junus.

Nex Parabola akan menyiarkan Piala Dunia 2022 Qatar melalui dua kanal eksklusif, yakni Champion TV World App 1 dan Champion TV World App 2. Dengan membuat dua kanal tersebut, lanjut Junus, Nex Parabola dapat mengoptimalkan seluruh 64 pertandingan yang bisa disaksikan mulai pukul 22.00, 00.00, dan 02.00 dini hari.

Saat ini, Nex Parabola sedang menggaet pelanggan potensial, mulai dari korporasi, cafe, hingga restoran.

Namun, menurut Junus, Nex Parabola tidak hanya memikirkan segi komersil saja, tapi juga bagaimana pelanggan meyakini bahwa Nex Parabola merupakan TV satelit pilihan terbaik.

Selain siaran Piala Dunia, Nex Parabola juga menyiarkan Liga Inggris, UEFA Champions League, European League, Formula 1, NBA, dan juga channel-channel inhouse lokal.

Dia mengatakan selama 2 tahun berdiri, Nex Parabola sudah membuktikan kepada masyarakat bahwa Nex Parabola ingin memberikan channel yang lengkap, kualitas tayangan yang jernih, suara yang baik dengan kualitas high definition, lalu layanan pelanggan dengan respon yang cepat, dan service center yang tersebar di seluruh indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Indra Gunawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper