Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Brasil vs Chile, Susunan Pemain, Jadwal, Head to Head

Jadwal pertandingan Brasil vs Chile akan hadir pada pekan ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin (Conmebol), Jumat pagi, di Stadion Maracana.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  16:45 WIB
Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI - suara.com
Neymar di laga Brasil melawan Peru, Jumat (18/6/2021). - Harian Jogja/JIBI - suara.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Brasil vs Chile akan hadir pada pekan ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin (Conmebol), Jumat (25/12/2022) pagi, di Stadion Maracana, mulai 06.30 WIB, dengan disiarkan Mola TV.

Timnas Brasil sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Tim Samba akan berusaha memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 33 laga dalam laga ini. Mereka memenangi 12 dari 15 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi, dan telah merebut tiket ke Qatar sejak November tahun lalu.

Selecao menjadi satu-satunya tim nasional di dunia yang lolos kualifikasi di setiap Piala Dunia sejak 1930. Meski sempat ditahan 1-1 oleh Ekuador bulan lalu, skuad asuhan Tite berhasil membalasnya dengan kemenangan 4-0 atas Paraguay.

Target Brasil saat ini adalah mempertahanan puncak klasemen dari incaran Argentina. Dua kemenangan melawan Chile dan Bolivia akan menjamin posisi tersebut.

Selecao kini unggul empat poin dari La Albiceleste, dengan kedua tim masih menyisakan dua atau tiga laga termasuk duel yang tertunda akibat Covid-19, September lalu.

Di kubu lawan, Chile masih harus berjuang keras bila ingin lolos ke putaran final. Mereka masih terpaut tiga poin di belakang posisi empat besar klasemen sementara zona Conmebol ini.

Kemenangan 3-2 atas Bolivia bulan lalu menempatkan Cile di posisi keenam, tiga poin dari tempat keempat yang dihuni Uruguay, tim yang akan mereka hadapi di laga final pada akhir Maret mendatang.

Tim asuhan Martin Lasarte bakal mendapat tantangan besar untuk bisa menaklukkan Brasil, tim yang hanya sekali mereka kalahkan dari 18 bentrokan.

Kendati begitu, terakhir kali Brasil menelan kekalahan kualifikasi Conmebol terjadi saat melawan Cile di Santiago pada Oktober 2015. Setelah gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018, Arturo Vidal dan kawan-kawannya bertekad habis-habisan untuk bisa tampil di Qatar.

Hasil Head to Head Brasil vs Chile

03/09/21 - Chile 0-1 Brasil
03/07/21 - Brasil 1-0 Chile
11/10/17 - Brasil 3-0 Chile
09/10/15 - Chile 2-0 Brasil
29/03/15 - Brasil 1-0 Chile

Kondisi Terkini Brasil dan Chile

Timnas Brasil: Tite tidak memanggil Raphinha karena Covid-19, sementara Gabriel Magalhaes juga absen karena urusan keluarga. Kiper Ederson tak bisa hadir karena sakit, dan tempatnya digantikan Everson, tapi Alisson Becker akan menjadi pilihan utama melawan Chile.

Neymar yang absen dalam tiga laga sebelumnya berpeluang main di laga ini, bersama Richarlison dan Vinicius Junior.

Chile: Ben Brereton Diaz yang cedera sejak Februari masuk dalam skuad. Vidal bisa tampil setelah menjalani skors di laga terakhir. Lasarte diprediksi akan memainkan 3-5-2 untuk bisa mencuri poin di Maracana.

Gary Medel, Benjamin Kuscevic, dan Guillermo Maripan diharapkan bisa meredam serangan Brasil, sementara Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas ditugaskan menyerang.

Prediksi Susunan Pemain:

Brasil (4-3-3); Alisson; Danilo, T. Silva, Marquinhos, Telles; Paqueta, Casemiro, Coutinho; Vinicius Jr, Richarlison, Neymar.
Pelatih: Tite.

Chile (3-5-2); Bravo, Kuscevic, Medel, Maripan; Isla, Aranguiz, Vidal, Pulgar, Suazo; Vargas, Sanchez.
Pelatih: Martin Lasarte.

Prediksi Hasil Brasil vs Chile

Brasil dalam kondisi yang mengesankan sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Mereka diunggulkan untuk memenangi laga ini.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia 2022 timnas chile
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top