Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gara-gara Aniaya Kucing, Bek West Ham Dibawa ke Pengadilan di Inggris

Bek West Ham Kurt Zouma bakal diseret ke pengadilan karena melanggar UU Perlindungan Hewan di Inggris setelah menganiaya salah satu kucing peliharaannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  10:03 WIB
Gara-gara Aniaya Kucing, Bek West Ham Dibawa ke Pengadilan di Inggris
Kurt Zouma dan potongan gambar penganiayaan kucing - Sporting News
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bek West Ham Kurt Zouma dan saudaranya Yoan bakal diseret ke pengadilan karena melanggar UU Perlindungan Hewan di Inggris setelah beredar rekaman video Kurt menganiaya salah satu kucing peliharaannya.

Rekaman yang beredar bulan lalu dan diambil oleh Yoan telah memicu kemarahan meluas di masyarakat Inggris sehingga Kurt harus membayar denda dalam jumlah besar.

Setelah insiden itu, badan sosial perlindungan hewan di Inggris (RSPCA) mengadopsi dua kucing milik Kurt Zouma, 27.

Pada Rabu, RSPCA menyatakan akan mengambil tindakan terhadap para pemain sepak bola itu.

"Menyusul penyelidikan penuh dan menyeluruh, kami telah memulai proses penuntutan terhadap Kurt Zouma dan Yoan Zouma di bawah Undang-Undang Perlindungan Hewan," kata RSPCA dalam sebuah pernyataan dilansir AFP.

"Kedua kucing kini terus dirawat RSPCA dan kami akan terus merilis lebih banyak informasi setelah tanggal pengadilan dikonfirmasi."

Yoan Zouma juga bermain sepak bola di Inggris, untuk tim non-liga Dagenham and Redbridge.

Suatu pernyataan dari klub menyebutkan: "Dagenham and Redbridge FC mencatat keputusan RSPCA yang menuntut Yoan Zouma di bawah Undang-Undang Perlindungan Hewan 2006."

Klub mengatakan, bek mereka itu siap dimainkan setelah diskors sejak Februari, tetapi tim juga berhak mengambil tindakan lebih lanjut "jika dianggap perlu" setelah adanya kesimpulan proses pengadilan.

Sementara itu manajer West Ham David Moyes masih memilih pemain internasional Prancis Kurt Zouma sejak mencuatnya insiden itu meskipun ada seruan untuk tindakan lebih keras terhadapnya.

Atas insiden ini, bek tengah Kurt dikenai denda "jumlah maksimum yang dimungkinkan" oleh klub Liga Premier Inggris dan berpotensi kehilangan kontrak dengan raksasa kostum olahraga Adidas.

Ratusan ribu orang menandatangani petisi online yang menyerukan agar dia diadili dan sponsor klub pun menyatakan ketidaksenangan mereka atas isi video tersebut.

Bek tengah itu pun dicemooh para penonton, termasuk sejumlah penggemar The Hammers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris west ham

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top