Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Gagal ke Perempat Final Liga Champions, Allegri Minta Maaf

Juventus gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions usai disingkirkan Villarreal 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Juventus Stadium, Kamis.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Juventus
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions usai disingkirkan Villarreal 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Juventus Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari sehingga unggul agregat kemenangan 4-1.

Villarreal menang berkat gol-gol yang dicetak di babak kedua. Gol tersebut diceploskan Gerard Moreno, Pau Torres dan Arnaut Danjauma.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai timnya bermain bagus selama lebih dari 75 menit.

"Di babak kedua, Villarreal memutuskan untuk hanya bertahan di blok tetapi mereka memiliki satu peluang dan mereka mengambilnya. Sepak bola seperti itu: satu episode dapat mengubah segalanya," kata dia, seusai laga.

"Kami memiliki peluang bagus di babak pertama, lebih sedikit di babak kedua karena Villarreal mulai bertahan dengan 11 pemain dan jelas berusaha membawa permainan ke perpanjangan waktu. Kemudian mereka mencetak gol itu, dan itu mengubah segalanya."

"Villarreal adalah tim yang sangat ahli dan mereka memanfaatkan peluang terbaik yang mereka miliki.  Sedangkan kami sangat naif dalam memberikan penalti itu."

"Kami mohon maaf atas hasil ini karena kami memiliki peluang di leg pertama dan kami memiliki peluang hari ini. Tapi saya tidak bisa berkata banyak kepada para pemain saya – mereka hanya harus terus bekerja seperti apa adanya.”

Sementara itu, Danilo, bek Juventus, sangat kecewa dengan kekalahan itu. "Sulit untuk berbicara setelah kekalahan 3-0," kata dia.

"Saya pikir kami harus meningkatkan diri dalam hal kemampuan mencetak gol ketika kami mendominasi permainan seperti malam ini. Kami membuat kesalahan lagi setelah gol pertama mereka. Kami masih punya waktu untuk menyamakan kedudukan dan membawa permainan ke perpanjangan waktu tetapi kami semua maju dan mereka menghukum kami."

"Kami hanya harus meminta maaf kepada penggemar kami dan terus bekerja keras."

Juventus kandas di Liga Champions untuk keempat kalinya setelah menjalani leg kedua babak gugur di kandang sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper