Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Fakta-fakta Menarik Benfica Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Ajax

Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax Amsterdam. Klub asal Portugal itu menang 1-0 dalam laga di Amsterdam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  10:49 WIB
Ini Fakta-fakta Menarik Benfica Lolos ke Perempat Final Usai Tekuk Ajax
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Benfica lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax Amsterdam. Klub asal Portugal itu menang 1-0 dalam laga di Amsterdam, Belanda, Rabu (16/3/2022) dini hari, dengan agregat 3-2.

Ajax Amsterdam tampil dominan dalam laga ini. Namun, keasikan menyerang, mereka justru kebobolan. Gawang Andre Onana jebol oleh sundulan Darwin Nunez menit ke-77.

Susunan Pemain Ajax vs Benfica

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Jurrien Timber/Mohammed Kudus (90), Lisandro Martinez, Daley Blind; Ryan Graverberch, Edson Alvarez/Brian Brobbey (82); Antony, Steven Berghuis/Davy Klaassen (82), Dusan Tadic; Sebastien Haller.
Pelatih: Erik ten Hag.

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto Junior/Valentino Lazaro (90), Nicolas Otamendi, Jan Verthongen, Alex Grimaldo; Adel Taarabt/Soualiho Meite (46); Rafa Silva, Goncalo Ramos/Pablo Bernardo (90), Everton/Roman Yaremchuk (72); Darwin Nunez/Diogo Goncalves (81).
Pelatih: Nelson Verissimo.

Fakta-fakta menarik pertandingan Ajax vs Benfica:

Darwin Nunez mencetak gol keempatnya di Liga Champions musim ini. Hanya Nuno Gomes yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim untuk klub (lima pada 1998-99). Nunez menjadi pemain U-23 kedua yang paling tajam di Eropa sejauh ini dengan 26 gol. Ia hanya kalah dari Arthur Cabral (28). 

Benfica telah lolos ke perempat final Liga Champions untuk kelima kalinya. Mereka sebelumnya melaju pada musim 1994-95, 2005-06, 2011-12 dan 2015-16, namun kemudian selalu kandas. 

Sejak mencapai perempat final pada musim 2002-03, Ajax telah gagal mencapai tahap itu dalam 11 dari 12 partisipasi berikutnya dalam kompetisi. Kekecualian hanya terjadi pada 2018-19 ketika mereka mencapai semifinal. 

Sejak format Liga Champions saat ini dimulai pada 2003-04, Ajax menjadi tim kedua yang mencetak sebanyak 22 gol tanpa mencapai perempat final kompetisi, setelah Paris Saint-Germain pada 2017-18 (27 gol, tersingkir di babak 16 besar). 

Benfica hanya menikmati kemenangan kedua mereka dalam 15 pertandingan tandang terakhir di Liga Champions (seri 4 kalah 9). Kemenangan ini adalah yang pertama sejak kemenangan 3-2 di AEK Athens pada Oktober 2018. 

Sebastien Haller mencetak 11 gol Liga Champions untuk Ajax musim ini tetapi tidak akan bermain di babak perempat final. Dia adalah pemain pertama yang mencetak 11 gol atau lebih dalam satu musim Liga Champions dan tidak bermain setidaknya di babak perempat final. 

Daley Blind membuat penampilannya yang ke-44 untuk Ajax di Liga Champions. Itu adalah jumlah terbanyak yang dilakukan oleh pemain Ajax di Piala Eropa atau Liga Champions, menyalip tiga pemain dalam 43 pertandingan (Sjaak Swart, Piet Keizer dan Wim Suurbier). 

Ryan Graverberch yang berusia 19 tahun membuat start Liga Champions ke-14 untuk Ajax. Itu merupakan jumlah paling banyak yang dilakukan pemain Belanda dalam sejarah Liga Champions, menyamai torehan Nigel de Jong (14 antara 2002 dan 2004). Hanya tiga pemain outfield yang memulai lebih banyak pertandingan saat remaja: Cesc Fabregas (22), Kylian Mbappe (20) dan Tomas Rosicky (15).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions ajax benfica

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top