Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Benfica vs Ajax, Data Menarik, Line Up, Komentar Pelatih

Jadwal pertandingan Benfica vs Ajax Amsterdam akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  21:56 WIB
Para pendukung Benfica, - REUTERS
Para pendukung Benfica, - REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Benfica vs Ajax Amsterdam akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (24/2/2022) dini hari. Pertandingan Benfica vs Ajax akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Ini akan jadi pertemuan dua klub mantan juara. Benfica, klub Portugal yang pernah menjadi juara Eropa dua kali, akan melawan Ajax Amsterdam, wakil Belanda yang pernah juara empat kali.

Kedua tim terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup 2018/19. Mereka bermain imbang 1-1 di Lisbon dan Ajax memenangi leg di Amsterdam dengan skor 1-0. Ajax juga menyingkirkan Benfica di perempat final 1969 dansemifinal Europen Cup 1972.

Performa dan Fakta Menarik

Ajax akan mengandalkan Sebastien Haller yang menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini. Penyerang asal Pantai Gading ini mengemas 10 gol, unggul satu gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Di kubu Benfica, pencetak gol terbanyak mereka adalah Darwin Nunez (3 gol).

Benfica lolos sebagai runner-up Grup E di belakang Bayern Munchen. Bersama pelatih Jorge Jesus, mereka ikut berperan melempar Barcelona ke Liga Europa.

Namun, klub itu mendepak Jesus di akhir 2021. Penggantinya, Nelson Verissimo, berperan sebagai pelatih interim. Bersama Verissimo, Benfica telah memainkan 10 laga di semua kompetisi dengan meraih lima kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Ajax lolos dari Grup C dengan poin sempurna 18. Mereka selalu menang dalam sepuluh laga terakhirnya di semua ajang dan sejauh ini belum sekalipun menelan kekalahan tandang.

Di Liga Belanda, Ajax kini memuncaki klasemen dengan nilai 57 dari 23 laga. Mereka unggul 5 poin dari PSV. Adapun Benfica hanya menempati posisi ketiga klasemen Liga Protugal, dengan nilai 51 dari 23 laga. Mereka ada di bawah FC Porto (63) dan Sporting (57).

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions ajax benfica
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top