Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Benfica vs Ajax, Data Menarik, Line Up, Komentar Pelatih

Jadwal pertandingan Benfica vs Ajax Amsterdam akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis.
Para pendukung Benfica,/REUTERS
Para pendukung Benfica,/REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Benfica vs Ajax Amsterdam akan tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (24/2/2022) dini hari. Pertandingan Benfica vs Ajax akan berlangsung mulai 03.00 WIB.

Ini akan jadi pertemuan dua klub mantan juara. Benfica, klub Portugal yang pernah menjadi juara Eropa dua kali, akan melawan Ajax Amsterdam, wakil Belanda yang pernah juara empat kali.

Kedua tim terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup 2018/19. Mereka bermain imbang 1-1 di Lisbon dan Ajax memenangi leg di Amsterdam dengan skor 1-0. Ajax juga menyingkirkan Benfica di perempat final 1969 dansemifinal Europen Cup 1972.

Performa dan Fakta Menarik

Ajax akan mengandalkan Sebastien Haller yang menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini. Penyerang asal Pantai Gading ini mengemas 10 gol, unggul satu gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Di kubu Benfica, pencetak gol terbanyak mereka adalah Darwin Nunez (3 gol).

Benfica lolos sebagai runner-up Grup E di belakang Bayern Munchen. Bersama pelatih Jorge Jesus, mereka ikut berperan melempar Barcelona ke Liga Europa.

Namun, klub itu mendepak Jesus di akhir 2021. Penggantinya, Nelson Verissimo, berperan sebagai pelatih interim. Bersama Verissimo, Benfica telah memainkan 10 laga di semua kompetisi dengan meraih lima kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Ajax lolos dari Grup C dengan poin sempurna 18. Mereka selalu menang dalam sepuluh laga terakhirnya di semua ajang dan sejauh ini belum sekalipun menelan kekalahan tandang.

Di Liga Belanda, Ajax kini memuncaki klasemen dengan nilai 57 dari 23 laga. Mereka unggul 5 poin dari PSV. Adapun Benfica hanya menempati posisi ketiga klasemen Liga Protugal, dengan nilai 51 dari 23 laga. Mereka ada di bawah FC Porto (63) dan Sporting (57).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Line Up dan Prediksi Hasil
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper