Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia vs Timor Leste: Timnas Garuda Tertinggal Lewat Gol Gali

Indonesia harus mengakui keunggulan Timor Leset 1-0 pada babak pertam dalam FIFA Matchday, Kamis, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  19:52 WIB
Timnas Indonesia - Antara
Timnas Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia harus mengakui keunggulan Timor Leset 1-0 pada babak pertam dalam FIFA Matchday, Kamis (27/1/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kick off babak pertama di mulai dari kaki pemain Timor Leste. Indonesia langsung membangun serangan untuk masuk ke lini pertahanan Timor Leste yang bermain dengan pertahanan yang cukup dalam.

Memasuki 5 menit jalannya laga, Indonesia masih mengurung pertahanan Timor Leste yang masih bermain bertahan. Keasikan menyerang, Timor Leste mendapatkan peluang emas ketika Mouzinho dijatuhkan di dekat garing penalti Indonesia. Akan tetapi bola tendangannya masih membentur pagar betis Indonesia.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang ketika umpan silang dari lini pertahanan mereka dapat menembus pertahanan Indonesia, sayangnya Paulo Freitas belum dapat memaksimalkan peluang tersebut.

Indonesia langsung merespon, Edo Febrianysyah berhasil menembakan bola ke gawang Timor Leste, namun tendangannya masih dapat diamankan oleh kiper Timor Leste Castro Pereira.

15 menit laga berjalan, Indonesia masih superior bagi Timor Leste dari segi serangan, dan Timor Leste hanya menunggu kesalahan dari Indonesia untuk mekaukan serangan balik.

Indonesia masih menguasai pertandingan sampai menit ke 20, namun skor masih sama kuat 0-0. Dedik mendapatkan peluang emas ketika bola dari Sani Rizki ditendang oleh dirinya ke gawang Timor Leste, sayangnya tendangan Dedik masih membentur tiang gawang.

Timor Leste kembali mengacam gawang Indonesia dari skema serangan balik, namun Freitas belum bisa memanfaatkan bola tersebut menjadi gol. Setelah Freitas, giliran Elias Meaquita yang mengancam gawang Syahrul, namun belum dapat tertuju ke gawang syahrul.

Indonesia mendapatkan peluang emas ketika Dedik mendapatkan umpan yang manja dari Ricky Kambuaya. Namun sayangnya Dedik tidak bisa memaksimalkan bola tersbur menjadi gol padahal gawang Timor Leste sudah kosong.

Timor Leste kembali melakukan serang ke lini pertahanan Indonesia lewat serangan balik hasil dari blunder yang oleh Edo Febriansyah. Namun, Mouzinho belum bisa memaksimalkan umpan dari Freitas.

Petaka menghampiri Indonesia pada menit ke 35. Berawal dari umpang cantik dari gelandang Timor Leste ke Freitas, lalu bola berhasil dimanfaatkan Freitas menjadi gol setelah mengecoh Dewangga dan membuat skor sementara menjadi 1-0 untuk Timor Leste.

Setelah gol tersebut Indonesia bergerak cepat dengan membombardir pertahanan Timor Leste, tapi sayang belum ada yang menjadi gol penyama kedudukan. Indonesia lagi lagi melakukan blunder yang membuat Timor Leste kembali melakukan serangan, namun serangan tersebut dapat diselatmatkan oleh Syahrul.

Memasuki menit ke 40, skor masih sam a1-0 untuk Timor Leste dan membuat jalannya pertandingan menjadi seimbang. Timor Leste justru malah dapat menandingi permainan Indonesia dan membuat jalannya laga menjadi seimbang.

Irfan Jaya sebenarnya berhasil membuat peluang bagi Indonesia dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun Castro Pereira dapat menipis tendangan tersebut.

Timor Leste benar benar membuat lini pertahanan Indonesia kocar kacir setelah bola muntahan dari tepisan kiper dimaksimalkan langsung menjadi umpan bagi Freitas. Dengan cepat Freitas langsung menyerang ke gawang Indonesia yang dijaga Syahrul dan Syahrul membuat pelanggaran yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Muoziho yang maju sebagai algojo tidak dapat memaksimalkan penalti tersebut dan membuat skor masih 1-0. Sampai peluit babak pertama selesai, skor masih 1-0 buat Timor Leste

Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste :

Indonesia (4-2-3-1) : Syahrul Fadil; Sani Rizki, Fachrudin Aryanto, A. Dewangga, Edo Febriansyah; Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Ramai Rumakiek; Dedik Setiawan.

Timor Leste (4-3-3) : De Castro Pereira; Filomeno, J. Panji, J. Soares, Guterres; J. Firth, Martins Fatima Braz, Moniz Fernandes, E.Mesquita; Mouzinho, Paulo Freitas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timor leste
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top