Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet ESport Indihome Bakal Ikut Kejuaraan Asia Tenggara

Atlet ESport Indihome mematangkan tim untuk di persiapkan dalam kejuaraan Wild Rift Champions SEA se-Asia Tenggara.
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez
Ilustrasi ESports/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Akademi eSport dengan konsep athlete enablement besutan IndiHome, Limitless ESport Academy (LEAD), sedang mematangkan tim untuk di persiapkan dalam kejuaraan Wild Rift Champions SEA se-Asia Tenggara yang akan di gelar akhir Januari ini.

Perjalanan seluruh tim yang tergabung dalam LEAD by IndiHome tidak mudah, saat ini tersisa 3 tim unggulan dari 95 tim yang sudah masuk fase pembinaan 1.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan ketiga tim sudah di persiapkan untuk semua kompetisi yang akan diadakan pada tahun 2022, baik kompetisi dalam negeri maupun luar negeri. Mereka yang tergabung di dalamnya dibina dan dibentuk karakternya agar memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

IndiHome sangat serius dan mendukung penuh dalam pengembangan bakat atlet eSport di tanah air melalui LEAD by IndiHome, menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus.

Pihaknya mendukung atlet eSport tanah air menjadi fokus utama Indihome untuk lebih mengembangkan talenta muda dalam dunia eSport tanah air.

“Kita support untuk anak – anak LEAD by IndiHome yang ingin mengembangkan talentanya di dunia eSport tanah air, agar bisa berperan mengharumkan nama bangsa Indonesia, karena beberapa tahun ke belakang eSport di Indonesia sudah berkembang, kami senang menjadi wadah bibit atlet eSport khususnya LEAD by IndiHome,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, tidak hanya latihan saja yang di fokuskan melainkan seluruh aspek di dalamnya turut serta di perhatikan seperti kesiapan mental dan tanggung jawab dalam sebuah tim untuk bisa membawa nama Indonesia dikenal di dunia eSport.

"Kami juga tidak hanya latihan saja, tentunya kami mempunyai agenda lain seperti pembentukan karakter setiap atletnya, agar Tangguh dalam segi mental dan tanggung jawab sebagai atlet nantinya. Event terdekat yang akan di ikuti oleh tim dari LEAD by IndiHome pada akhir Januari ini yaitu Wild Rift Champions SEA," katanya.

Adapun wakil dari Indonesia tersedia 2 slot yang akan di isi oleh LEAD by IndiHome untuk bersaing dengan negara lain, dalam gelaran turnamen tersebut akan diselenggarakan di masing - masing negara terlebih dahulu sebelum seluruh tim bertemu untuk mewakilkan negaranya.

Dengan kurun waktu singkat beberapa agenda latihan sudah dilakukan untuk memantapkan tim yang akan bertarung pada turnamen tersebut seperti latih tanding dengan tim se-negara dan beberapa dari negara Asia lainnya pernah di lakukan untuk mengasah kemampuan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper