Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persija Vs Persipura: Alfredo Yakin Laga Bakal Berjalan Seru

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menilai skuadnya dan Persija sama-sama merupakan tim kuat, jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa.
Sejumlah pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan di Lapangan Mandala di Jayapura./Antara
Sejumlah pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan di Lapangan Mandala di Jayapura./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menilai skuadnya dan Persija sama-sama merupakan tim kuat, jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa (11/1).

"Persija memang kuat, tetapi kami juga demikian. Jadi, laga besok akan seru," ujar Alfredo dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin 

Persipura, yang sementara berada di posisi ke-17 atau zona degradasi klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022, menurut Alfredo sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut.

Para pemain tim "Mutiara Hitam" pun dipastikan dalam kondisi fit dan siap tempur, termasuk pemain asing barunya Ramiro Fergonzi. Namun satu andalan lokal, Ramai Rumakiek, masih diliburkan setelah ia memperkuat tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2020. 

Baca juga: Persija tak mau tertipu posisi Persipura di klasemen Liga 1 

Persipura sudah menyiapkan strategi untuk mematahkan serangan-serangan skuad "Macan Kemayoran" yang diyakini datang dari para pemain andalannya, yakni Marko Simic, Riko Simanjuntak, Marco Motta dan gelandang anyar Makan Konate.

Namun, Alfredo menegaskan tidak akan mengawal pemain-pemain lawan itu satu persatu.

"Seperti Simic, misalnya. Dia memang mencetak banyak gol, tetapi itu tak bisa dilakukannya tanpa pemain lain. Jadi, kami mesti bisa mengantisipasi semuanya," tutur pria berusia 49 tahun itu.

Kemampuan individu pemain memang sangat diwaspadai Alfredo. Sebab, menurut dia, tim-tim di Liga 1 cenderung menerapkan strategi yang mirip. Artinya, teknik seorang pesepak bola bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga.

"Saya melihat di Liga Indonesia, semua strategi hampir sama, tak jauh perbedaannya. Itu bisa dilihat dari seringnya skor imbang atau kemenangan tipis. Individu seorang pemain yang bisa membawa tim itu memenangkan pertandingan," kata Alfredo.

Baca juga: Gol Ricky Cawor bawa Persipura Jayapura tahan imbang Persela Lamongan 

Pemain bertahan Persipura Brian Fatari juga menganggap Persija tim yang berkualitas bagus, tetapi bukan tidak terkalahkan.

"Kami sudah bekerja keras dalam latihan dan mau mendapatkan tiga poin," ungkap Brian.

Laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 Persija versus Persipuraakan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mulai pukul 16.30 WIB. 

Persija kini menduduki posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper