Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketika 'Tendangan Langit' Dewangga Jadi Sorotan Netizen

Nama Alfeandra Dewangga menjadi trending topik di Twitter pada Rabu (29/12/2021) setelah dirinya gagal mencetak gol ke gawang lawan karena bola melesat jauh di atas gawang.
Pemain belakang Timnas Indonesia Afeandra Dewangga/Instagra.-alfeandradewangga.
Pemain belakang Timnas Indonesia Afeandra Dewangga/Instagra.-alfeandradewangga.

Bisnis.com, SOLO - Final leg pertama Piala AFF 2020 telah diselenggarakan pada Rabu (29/12/2021) kemarin. Thailand berhasil unggul dari Indonesia dengan skor 4-0.

Meskipun kalah dalam leg pertama, para pendukung terus memberikan semangat kepada para pemain Indonesia.

Sebagian besar netizen pun berdoa agar leg kedua yang diselenggarakan pada Sabtu (1/1/2022) bisa memberikan hasil yang positif untuk timnas Indonesia.

Di sisi lain, banyak momen pertandingan yang mendapat sorotan dari netizen. Salah satunya yakni tendangan kiri Alfeandra Dewangga.

Di menit ke-40, Dewangga mendapat kesempatan untuk mencetak gol ke dalam gawang Thailand. Namun bukan skor yang didapatkan, bola yang ditendang Dewangga justru melambung tinggi ke atas gawang.

Akibat shooting yang gagal tersebut, nama Dewangga sempat menjadi trending topik di Twitter.

Beberapa pengguna Twitter pun terlihat menuliskan komentar mengenai tendangan Dewangga tersebut.

"Sampe sekarang bola syut Dewangga belum mendarat," tulis akun Twitter @zarryhendrik.

"Tapi gue tetep excited sama leg ke-2. menurut kabar, pada saat itulah syut Dewangga akan kembali ke bumi," tulisnya lagi.

Beberapa netizen lain pun membully Dewangga karena gagal menciptakan skor ke gawang lawan.

Di sisi lain, banyak netizen yang kemudian mendukung Dewangga. Mereka meminta komentar jahat kepada pemain bernomor punggu 28 itu dihentikan.

"Kebiasaan netizen indo, pliss lah pemainya di support, jangan di bully. Itu bikin dia malah gak percaya diri, kasian, dia masih muda, pemain muda angin"an udah biasa. Jangan karena 1 peluang dia depan gawang gagal kalian hate coment," tulis seorang pengguna twitter bernama akun @Susantievi19.

"Kalah 0-4 berarti bukan salah Dewa aja. Ya emang hrs lbh tenang tadi, tapi ga perlu di hate jg. Kecuali td orgnya cm ngopi di pinggir lapangan gak ngapa2in," tulis @angelamelati.

Ada juga yang berkomentar, "sumpah netizen kebiasaan bgt. menang dipuja puja, kalah dicaci maki. bisa ga sih lapang hati buat nerima?"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper