Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Prediksi Indonesia Taklukan Thailand di Final Piala AFF, Ini Skornya

Sandiaga Uno berharap agar Skuad Garuda dapat menaklukan Thailand di Final Piala AFF 2020.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  20:18 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap Indonesia dapat menaklukan Thailand Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Sandi bahkan memprediksi Indonesia bakal menang 2-1 atas Skuad Gajah Perang di National Stadium di Kallang, Singapura. 

Dia mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2020. 

“Kita semua berharap agar Skuad Garuda dapat menaklukan Thailand. Skornya saya prediksi cukup 2-1 untuk kemenangan Tim yang dipimpin Asnawi-putra Asli Makassar,” ujar Sandi, Rabu (29/12/2021).

Sandi mengatakan, kemenangan Timnas bukan hanya mengharumkan nama baik bangsa, tetapi memberikan semangat kepada kita semua untuk bekerja keras, menciptakan peluang usaha dan membuka lapangan kerja.

“Sukses buat Timnas Indonesia, terbanglah tinggi Garudaku,” tutup Sandi.

Timnas Indonesia langsung tertinggal 0–1 dari Thailand dalam laga leg pertama Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura. Baru berjalan 2 menit, Thailand langsung unggul berkat gol kapten tim Chanthip Songkrasin.

Thailand memang langsung menekan pertahanan Indonesia begitu wasit Shukri Al Hanfosh memulai pertandingan.

Timnas Indonesia berjuang untuk menggapai gelar juara Piala AFF (Asean Football Federation) pertama kalinya ketika menjalani laga final edisi 2020, yang pelaksanaannya tertunda setahun akibat pandemi Covid-19, melawan Thailand.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand akan digelar dua leg. Pertandingan leg pertama dijadwalkan berlangsung pada Rabu (29/12/2021) mulai pk. 19.30 WIB, sedangkan leg kedua bakal berlangsung pada 1 Januari 2022.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno piala aff
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top