Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final AFF 2020 vs Thailand, Ketua PSSI Video Call Timnas. Batal ke Ruang Ganti?

Berdasarkan jadwal, final leg pertama Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Singapore National Stadium malam hari ini.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  19:45 WIB
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan panggilan melalui video atau video call untuk memastikan keadaan tim nasional Indonesia jelang laga final leg 1 AFF 2020.

Berdasarkan jadwal, final leg pertama Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Singapore National Stadium malam hari ini. Untuk leg kedua, dijadwalkan di venue yang sama pada Sabtu (1/1/2022).

Dalam akun twitternya @iriawan84, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengunggah videonya saat melakukan video call dengan kiper Nadeo Argawinata.

"Memastikan keadaan anak-anak Timnas Indonesia dalam keadaan terbaik dan siap tempur menghadapi laga leg1 final AFF 2020 di Singapura," tulisnya pada Rabu (29/12/2021).

Iwan juga menulis pesan agar timnas terus merapatkan barisan dan berdoa untuk meminta pertolongan kepada Tuhan agar diberikan kemenangan. Tak lupa, dia menyertakan hashtag #KitaGaruda #TimnasDay.

Adapun, sebelumnya Iwan ramai diberitakan terkait keinginannya untuk masuk ke dalam ruang ganti pemain Timnas Indonesia pada saat leg kedua.

Melalui kanal Youtubenya, ia mengaku sedang mengajukan perizinan untuk bisa memenuhi keinginnanya tersebut. "Saya tanggal 31 [Desember] ke sana. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian [ruang ganti]. Saya lagi izin ke AFF," kata Iriawan dalam Youtube pribadinya, Senin (27/12/2021).

Di sisi lain, ia mengaku akan datang ke Singapura dengan Presiden Jokowi. "Paling mau nonton sama presiden tanggal 30 malem," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Namun, keinginan untuk bisa masuk ke ruang ganti timnas tersebut langsung dikomentari oleh netizen. Mereka ramai-ramai mendesak Iwan untuk tak mengganggu persiapan para pemain.

Melihat banyaknya komentar yang memintanya untuk mendukung di balik layar, Iriawan pun mempertanyakan mengapa niatnya tersebut bisa menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Kenapa polemik? Kenapa berharap begitu [ke ruang ganti]. Kan izin dulu sama mereka [AFF] Kepengen saya begitu, boleh dong," kata Iriawan dikutip dari KompasTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia thailand timnas thailand piala aff
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top