Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia vs Thailand: Pelatih Thailand Tidak Takut Lawan Indonesia

Jelang partai final, pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking tak gentar dengan rekor Timnas Indonesia sebagai tim paling produktif di Piala AFF 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  15:31 WIB
Prediksi Indonesia vs Thailand: Pelatih Thailand Tidak Takut Lawan Indonesia
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang partai final, pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking tak gentar dengan rekor Timnas Indonesia sebagai tim paling produktif di Piala AFF 2020.

Dia menyatakan bahwa timnya telah bersiap untuk menghadapi segala kemungkinan pada laga pertama final yang akan digelar Rabu besok, 29 Desember 2021.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Polking mendapatkan pertanyaan soal rekor Timnas Indonesia tersebut. Dia menyatakan bahwa mereka telah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala situasi dan juga meraih gelar juara.

"Kami telah bersiap untuk menghadapi pertandingan 180 menit (dua laga) dan kami harus bersiap untuk berbagai situasi yang berbeda," kata Polking. "Tentu saja kami tahu soal rekor Indonesia tetapi kami juga ingin memenangkan gelar juara untuk Thailand dan itu yang kami persiapkan."

Timnas Indonesia saat ini tercatat sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol. Irfan Jaya cs telah mencetak total 18 gol dalam enam laga.

Sementara Timnas Thailand hanya mampu mencetak 12 gol dalam enam laga. Akan tetapi skuad Gajah Perang memiliki pertahanan yang sangat bagus karena baru kebobolan satu gol.

Satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Thailand adalah Filipina. Bertemu pada partai ketiga babak penyisihan grup, Thailand menang 2-1 lewat brace (dua gol) yang diciptakan oleh Teerasil Dangda.

Meskipun demikian, dua pemain penting di pertahanan Thailand akan absen pada laga final pertama besok. Bek kiri Theerathon Bunmathan absen akrena akumulasi kartu kuning sementara penjaga gawang Chatchai Budprom dipastikan tak bisa bermain lagi di sisa turnamen ini karena mengalami cedera lutut pada laga kedua semifinal kontra Vietnam.

Polking menyayangkaan absennya kedua pemain itu namun yakin para pemain pelapisnya memiliki kualitas tak kalah baik.

"Sayangnya Chatchai mengalami cedera ACL dan itu sungguh berita buruk bagi kami. Theerathon merupakan salah satu pemain paling berpengalaman kami dan dia bermain fantastis di turnamen ini. Tetapi kami memiliki pemain berkualitaas lainnya yang menanti kesempatan untuk bermain," kata Polking.

Laga final pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand akan digelar pada Rabu, 29 Desember 2021 sementara laga kedua pada Sabtu 1 Januari 2022. Laga ini akan menjadi keempat kalinya Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas Thailand di partai puncak. Thailand mampu meraih tiga kemenangan pada laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top