Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persela vs Borneo FC, Preview, Susunan Pemain, Kabar Tim

Pertandingan Persela Lamongan vs Borneo FC hadir pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Selasa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2021  |  13:37 WIB
Persela - Liga Indonesia
Persela - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Persela Lamongan vs Borneo FC hadir pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Selasa (23/11/2021). Laga Persela vs Borneo FC ini akan berlangsung mulai 15.15 WIB dengan disiarkan Vidio.

Persela Lamongan akan berjuang bangkit setelah terus kalah dalam laga terakhirnya. Mereka kini menempati posisi ke-13 klasemen dengan nilai 12.

Borneo FC berada dua tingkat di atas Persela dengan keunggulan empat poin. Tim itu terus menang dalam dua pertandingan terakhirnya.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Persela menang dua dan Borneo FC menang dua kali. Pada Liga 1 2020 yang terhenti di tengah jalan, Borneo FC menang 2-1.

Kabar Terbaru Persela

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan akan bernostalgia saat menghadapi Borneo FC. Ia pernah menangani tim asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu pada musim 2014-2015.

Iwan Setiawan menegaskan bahwa Persela Lamongan akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan dari Borneo FC. Ia juga menilai skuat Borneo FC musim ini cukup bagus dan diisi oleh pemain-pemain berkualitas.

“Menurut saya ini salah satu tim terbaik yang ada di sepak bola Indonesia. Tim ini punya manajemen yang solid, punya pemain-pemain yang boleh dibilang pemain-pemain terbaik yang ada di sepak bola Indonesia,” kata Iwan Setiawan, seperti dikutip laman Indonesia Baru.

“Saya bisa membawa Persela bekerja maksimal untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Karena pertandingan yang cukup prestise bagi saya.”

Dia meminta Ahmad Bustomi dan kawan-kawan untuk mewaspadai beberapa pemain Borneo FC karena ia benar-benar mengetahui kualitasnya.

Nama-nama seperti Terens Puhiri, M.Sihran, dan Sultan Samma yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemain Persela Lamongan. Karena mereka berpotensi menjadi ancaman bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

“Pemain-pemain ini jadi perhatian kami, mudah-mudahan kami bisa bekerja disiplin untuk mematikan setiap gerakan pemain yang saya sebutkan tadi,” kata dia.

Kabar Terbaru Borneo FC 

Performa menjanjikan mulai diperlihatkan Borneo FC. Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, berharap hal itu terjaga saat melawan Persela.

"Saya menganggap semua pertandingan musim ini penting. Jadi lawan Persela mau skor berapa saja yang penting hasilnya menang," kata dia seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Menghadapi Persela, Borneo FC bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu.

"Saya sudah siapkan skema terbaik. Tinggal bagaimana pemain bisa memberikan penampilan maksimal," kata Risto Vidakovic, pelatih Borneo FC.

Meski tampil full tim, ada kendala pelik yang harus dihadapi skuat Risto, yakni kebugaran pemain karena jeda laga yang sangat padat. Dalam seri ketiga, dalam sebulan, setiap tim bermain delapan kali.

Risto pun harus pintar melakukan rotasi agar performa timnya bisa konsisten. "Harus diakui agenda pertandingan sangat padat. Kami tidak cukup waktu melakukan recovery. Jadi perombakan pemain di setiap pertandingan harus dilakukan agar tidak mengganggu performa setiap pemain," kata dia.

Risto berharap pemainnya bisa mengulang performa di dua laga terakhir. Mampu mencetak gol dan tak kebobolan.

"Saya tekankan pentingnya meraih tiga poin menghadapi Persela. Kami punya kesempatan memperbaiki posisi di klasemen jika menang," kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Persela vs Borneo FC:

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Demerson Costa, Sandy Ferizal; Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi; Riyatno Abiyoso, Gian Zola, Malik Risaldi; Revan Joni Nurianto.
Pelatih: Iwan Setiawan.

Borneo FC (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Muhammad Sihran, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Francisco Torres.
Pelatih: Risto Vidakovic.

Prediksi Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC

Kedua tim sama-sama berjuang untuk menjauh dari degradasi. Keduanya memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri juga.

Prediksi Skor Persela vs Borneo FC:

Skor Persela vs Borneo FC: 2-0

Skor Persela vs Borneo FC: 1-1

Skor Persela vs Borneo FC: 2-1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persela Borneo FC

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top