Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Irlandia vs Portugal: Skenario Portugal Lolos ke Piala Dunia

Laga Irlandia vs Portugal ini akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Jumat, mulai 02.45 WIB dengan disiarkan Mola TV.
Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo / Uefa.com.
Kapten timnas Portugal Christiano Ronaldo / Uefa.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Irlandia vs Portugal akan hadir di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Laga Irlandia vs Portugal ini akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Jumat (12/11/2021), mulai 02.45 WIB dengan disiarkan Mola TV.

Kemenangan di laga ini belum akan meloloskan Timnas Portugal. Tapi, bila bisa diraih, poin penuh tersebut akan berarti untuk mengangkat moral pemain menjelang paga penentuan melawan Serbia, 14 November mendatang.

Portugal saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan nilai 16 dari 6 laga. Mereka terpaut satu angka dari Serbia yang memuncaki klasemen dan sudah memainkan satu laga lebih banyak. Pada jadwal terakhir grup, Portugal dan Serbia akan bertemu untuk memperebutkan tiket dari grup ini.

Bila mampu menang atas Irlandia, Portugal akan naik ke puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Serbia. Dengan skenario ini, dalam terakhir nanti, mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke putaran final.

Irlandia sudah pernah dikalahkan Portugal 2-1 pada pertemuan pertama 1 September lalu. Kala itu, dua gol Portugal diborong Cristiano Ronaldo.

Dalam laga nanti, CR7 akan kembali menjadi tumpuan harapan. Pemain Manchester United itu sekaligus akan berusaha menajamkan rekor golnya di level internasional. Ia kini menjadi top skor sepanjang sejarah, dengan 111 gol, unggul 2 gol dari Ali Daei (Iran).

Pelatih Portugal Fernando Santos menyatakan timnya memperlakukan laga nanti sama pentingnya dengan pertandingan berikutnya melawan Serbia.“Pertandingan ini tidak kalah pentingnya dari kedua, ini yang paling penting,” kata Santos, “karena hasil melawan Irlandia akan menentukan apa yang harus kami harapkan dari lawan kami berikutnya.”

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, Jumat, 12 November 2021 (live Mola TV):

00.00 WIB: Azerbaijan vs Luksemburg

02.45 WIB: Irlandia vs Portugal.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A:

PTeamMGDP
1 Serbia7817
2 Portugal61216
3 Luxembourg6-96
4 Ireland605
5 Azerbaijan7-111

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper