Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Atalanta vs MU, Prediksi Skor, Preview, Susunan Pemain

Manchester United akan bertandang ke Atalanta di laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 November 2021  |  20:49 WIB
Link Live Streaming Atalanta vs MU, Prediksi Skor, Preview, Susunan Pemain
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan bertandang ke Atalanta di laga keempat babak penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (3/11/2021) dini hari. Pertandingan ini akan disiarkan live di SCTV mulai 03.00 WIB.

 Laga ini penting bagi Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya sebagai pelatih Setan Merah masih berada di dalam tekanan, menyusul kekalahan memalukan 5-0 atas Liverpool di Old Trafford di pekan kesepuluh Liga Inggris, dua pekan lalu.

Meski Solskjaer mampu membimbing Manchester United bangkit dan meraih kemenangan 3-0 di Tottenham Hotspur, posisi pelatih Norwegia itu belum aman. Dia dituntut untuk bisa meraih hasil positif di Atalanta sebelum menjamu Manchester City akhir pekan nanti sebelum jeda internasional.

Dalam situasi tertekan, Solskjaer akan bekerja keras untuk bisa membawa timnya meraih kemenangan ketiga beruntun di Liga Champions.

Setan Merah saat ini berada di puncak Grup F, dengan enam poin dari tiga pertandingan pertama mereka. Sementara, Atalanta berada di urutan ketiga, selisih dua poin dari tim tamu.

Pertemuan Manchester United dan Alatanta sebelumnya di Old Trafford pada 20 Oktober lalu, dimenangkan tuan rumah. Setan Merah yang tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama, berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol balasan di babak kedua.

Gol Marcus Rashford (53') dan Harry Maguire (75') menyamakan kedudukan, setelah tim tamu mencetak dua gol lewat Mario Pasalic (15') dan Merih Demiral (28'). Gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-81 menjadi penentu kemenangan Manchester United.

Kekalahan itu tentu menyisakan kekecewaan bagi Atalanta. Mereka tentu berambisi membalas kekalahan tersebut saat bermain di kandang sendiri.

Setelah bentrok di Old Trafford, Atalanta telah memainkan tiga pertandingan Serie A. Hasilnya, mereka bermain imbang dengan Udinese dan Lazion, serta mengalahkan Sampdoria 3-1.

Mereka mengumpulkan total 19 poin dari 11 pertandingan, yang berasal dari lima kemenangan dan empat seri, sisanya berakhir dengan kekalahan. Dengan hasil itu, mereka kini berada di urutan kelima klasemen Liga Italia.

Pasukan Gian Piero Gaspirini telah mencapai perempat final dan babak 16 besar dalam dua musim terakhir di Liga Champions. Namun, mereka hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan mereka di kompetisi ini, salah satunya menang 1-0 atas Young Boys di akhir September lalu.

Sementara itu, Manchester United akan menghadapi Atalanta setelah meraih kemenangan 3-0 di Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Sabtu malam. Menjelang laga tersebut, tekanan terhadap Solskjaer sangat kuat. Namun, mereka berhasil mengamankan tiga poin dengan cara mengesankan.

Salah satu kunci kemenangan itu adalah perubahan formasi. Solskjaer memainkan skema 3-5-2, dengan menempatkan Ronaldo dan Edinson Cavani di depan.

Hasilnya, kedua penyerang itu mencetak gol, dengan tambahan gol dari Marcus Rashford yang masuk menggantikan Ronaldo pada menit akhir. Dari sisi pertahanan, Setan Merah berhasil meredam serangan dari Tottenham dan menjaga clean sheet.

Kemenangan akhir pekan itu membuat Manchester United naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 17 poin, selisih delapan angka dari Chelsea yang berada di posisi teratas.

Perjalanan tim asuhan Solskjaer di Liga Champions dimulai dengan kekalahan 2-1 dari Young Boys pada 14 September lalu. Namun, dua laga berikutnya, mereka mengumpulkan poin maksimal, setelah bangkit dari ketinggalan saat melawan Villarreal dan Atalanta. Ronaldo mencetak gol kemenangan di dua laga tersebut.

Meski saat ini Manchester United berada di puncak klasemen grup, tetapi mereka akan berusaha menghindari kekalahan. Sebab, jika kalah di Atalanta, posisi Setan Merah akan tidak aman karena selisihnya hanya tiga poin dari Young Boys di urutan keempat.

Musim lalu, Manchester United gagal lolos babak penyisihan grup setelah finis di urutan ketiga di klasemen grup. Terlempar ke Liga Europa, Setan Merah nyaris meraih gelar juara, tetapi mereka gagal karena dikalahkan Villarreal di final.

Berita Tim

Atalanta akan kembali bermain tanpa Berat Djimsiti, Robin Gosens, Rafael Toloi, Matteo Pessina, dan Hans Hateboer saat menghadapi Manchester United.

Namun, kabar baik datang dari Merih Demiral dan Jose Luis Palomino. Pelatih Gian Piero Gasperini menyatakan kedua pemain itu dalam kondisi fit dan bisa bermain untuk pertandingan Liga Champions pada Selasa malam.

Matteo Lovato kemungkin diturunkan sebagai starter dalam formasi tiga bek. Sementara gelandang Marten de Roon mungkin akan diplot untuk membantu di area pertahanan.

Duvan Zapata kemungkinan akan beroperasi di ujung tombak serangan dalam formasi 3-4-3, dengan Pasalic dan Josip Illicic bermain agak ke dalam.

Di kubu Manchester United, Victor Lindelof akan absen karena cedera. Luke Shaw bisa menjadi pilihan untuk tiga bek dengan Alex Telles di bek sayap kiri.

Sementara itu, Paul Pogba tersedia sebagai pilihan, karena skorsing yang dia terima hanya terkait pertandingan domestik. Pogba bisa menggantikan Fred atau Scott McTominay, dengan pertimbangan untuk disiapkan melawan Manchester City pada Sabtu nanti.

Setelah sukses memainkan formasi 3-5-2 di Tottenham, Solskjaer kemungkinan akan memainkan skema yang sama dengan kemungkinan Cavani akan diistirahatkan.

Rashford yang mencetak gol saat diturunkan dari bangku cadangan saat melawan Spurs, bisa saja dimainkan sebagai starter berpatner dengan Ronaldo.

Anthony Martial adalah satu-satunya pemain yang mengalami cedera.

Prediksi susunan Atalanta vs MU:

Atalanta (3-4-2-1) : Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Marten de Roon; Joakim Maehle, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta; Josp Illic, Mario Pasalic; Duvan Zapata.

Manchester United (3-5-2) : David de Gea; Eric Bailly, Raphael Varane, Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred, Luke Shaw; Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Prediksi pertandingan Atalanta vs Manchester United

Atalanta kehilangan sejumlah pemain menjelang pertandingan melawan Manchester United. Hal itu tentu mengganggu persiapan mereka. Sementara, Setan Merah akan bertandang ke Bergamo dengan semangat setelah bangkit dari kekalahan memalukan di kandang atas Liverpool 5-0 di markas Tottenham Hotspur dengan kemenangan 3-0. Pasukan Solskjaer berpeluang meraih kemenangan ketiga Liga Champions jika mereka tampil solid seperti yang ditunjukkan di Spurs.

Link Live Streaming Atalanta vs MU

Prediksi Skor Atalanta vs MU:

Skor Atalanta vs MU: 1-3

Skor Atalanta vs MU: 2-1

Skor Atalanta vs MU: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united Atalanta

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top