Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Beckham Dibayar Rp2,95 Triliun untuk Jadi Duta Piala Dunia Qatar

Mantan kapten timnas Inggris berusia 46 tahun diketahui berada di ibu kota Doha pada awal Oktober ini. Selama sepekan, dia berkeliling stadion dan bertemu dengan para pejabat untuk Piala Dunia yang akan digelar tahun depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  16:09 WIB
Wow, Beckham Dibayar Rp2,95 Triliun untuk Jadi Duta Piala Dunia Qatar
David Beckham - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - David beckham dikabarkan telah menandatangani kesepakatan senilai 150 juta pound sterling atau sekitar Rp2,95 triliun selama satu tahun ke depan untuk menjadi duta Piala dunia 2022 di Qatar.

Mantan kapten timnas Inggris berusia 46 tahun diketahui berada di ibu kota Doha pada awal Oktober ini. Selama sepekan, dia berkeliling stadion dan bertemu dengan para pejabat untuk Piala Dunia yang akan digelar tahun depan.

Negara yang kaya minyak tersebut telah menghadapi kontroversi besar terkait pelanggaran hak asasi manusia, terutama mengenai sikap mereka terhadap perempuan dan kaum gay.

Namuan, pria yang dijuluki Goldenballs itu meyakini bahwa para pendukung akan aman dan diizinkan mengibarkan bendera pelangi (simbol komunitas LGBTQ) di stadiun tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

Di negara tersebut, secara hukum, homoseksualitas adalah ilegal. Tetapi, seiring berjalannya waktu, hal itu sudah semakin liberal, terlebih di kota-kota besar seperti Dubai dan Abu Dhabi.

David juga mendapat informasi bahwa sudah ada perempuan di pemerintahan negara tersebut. Duta Piala Dunia itu juga telah berkonsultasi dengan istrinya, Victoria, mantan personel grup band Space Girls, sebelum ia menandatangani kontrak tersebut.

Seperti dilansir The Sun, Victoria, 47 tahun, mengatakan, "David percaya pada komitmen Qatar untuk maju dan bahwa Piala Dunia - yang pertama diadakan di dunia Arab - dapat membawa perubahan positif yang signifikan,”

“Dia sangat percaya pada kekuatan sepak bola untuk menjembatani perbedaan, tetapi yang terpenting melihat kemajuan pada isu-isu yang penting” kata Victoria menambahkan.

Beckham diketahui telah menjalin hubungan dengan Qatar sejak bermain untuk Paris Saint-Germain. Presiden klub tersebut, Nasser Al-Khelaifi, merupakan pengusaha Qatar.

Kini, mantan pemain Manchester United itu akan bertugas mempromosikan pariwisata dan budaya negeri jazirah Arab tersebut.

Seperti yang dilansir oleh The Sun, dengan mengontrak David Beckham, diharapkan akan lebih banyak orang barat terdorong melihat pariwisata yang ada, termasuk pantai-pantai yang indah, hamparan bukit pasir yang luas, dan gedung pencakar langit yang luar biasa.

Juru bicara David Beckham mengatakan mantan kapten Inggris itu selalu berbicara mengenai sepak bola sebagai kekuatan untuk kebaikan di banyak tingkatan. Saat gelaran Piala Dunia 2022 tinggal setahun lagi, dia akan bergabung dengan komunitas sepak bola yang lebih luas dan menantikan apa yang menurut dia bakal menjadi turnamen yang hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

david beckham piala dunia 2022

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top