Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hasil Italia vs Spanyol, Kabar Tim, Preview, Susunan Pemain

Italia akan bertemu Spanyol di semifinal UEFA Nations League akan berlangsung di San Siro, Kamis dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  10:38 WIB
Prediksi Hasil Italia vs Spanyol, Kabar Tim, Preview, Susunan Pemain
Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata - Euro
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Italia akan bertemu Spanyol di semifinal UEFA Nations League akan berlangsung di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari.

Duel ulangan semifinal Euro 2020 diprediksi bakal berlangsung ketat, apalagi kedua tim mempunyai gaya permainan mirip. Spanyol berkesempatan membalas kekalahan mereka dari Azzurri pada Juli lalu.

La Roja maju ke empat besar setelah menjadi juara Grup 4 Liga A, sementara juara bertahan Eropa itu mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan di Grup 1 Liga A.

Setelah bermain ketat menghadapi Spanyol dan Inggris sebelum menyabet trofi Euro 2020, Italia berjuang menjaga momentum kesuksesan yang mereka raih pada musim panas lalu di pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Pasukan Roberto Mancini bermain imbang 1-1 dengan Bulgaria sebelum ditahan imbang tanpa gol oleh Swiss. Namun, mereka berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Lithuania dalam pertandingan terakhir setelah melakukan rotasi pemain. Dalam laga itu, Moise Kean mencetak dua gol.

Italia mempunyai rekor cemerlang. Mereka tak terkalahkan di semua turnamen menjelang pertandingan melawan juara Euro 2020. Kini, mereka akan berusaha mejalani pertandingan ke-38 beruntun tanpa kekalahan di semua kompetisi sejak kalah 1-0 dari Portugal di Nations League tiga tahun lalu.

Skuad asuhan Mancini telah menunjukkan betapa kuatnya lini pertahanan mereka. Dalam lima pertandingan setelah sebelas pertandingan tidak kebobolan pada November 2020 sampai Juni 2021 mereka hanya kebobolan satu gol tiap laga.

Menjelang pertemuannya dengan Spanyol, mereka berhasil menjaga clean sheet di dua laga tersebut melawan Swiss dan Lithuania bulan lalu.

Azzurri hanya menang tiga kali dan seri tiga kali di Grup 1 Liga A musim gugur lalu. Namun, mereka mampu mengungguli Belanda dengan satu poin. Kini, mereka berusaha menutup tahun ini dengan menambah gelar juara di kompetisi ini.

Sementara, Spanyol berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan meyakinkan atas Georgia dan Kosovo setelah dikalahkan Swedia 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022, usai tersingkir di semifinal Euro 2020, Juli lalu.

Dengan hasil beragam, termasuk kekalahan 1-0 dari Ukraina dan hasil imbang 1-1 dengan Swiss, Spanyol membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman 6-0 pada November lalu. Dengan hasil itu, mereka finis di puncak klasemen di Liga A Grup A dengan keunggulan dua poin dari pesaingnya.

Spanyol kini akan berjuang mendapatkan tempat di final menghadapi pemenang antara Belgia melawan Prancis di San Siro pada Minggu malam waktu setempat.

Kekalahan atas Italia lewat adu penalti di semifinal Euro 2020 setelah bermain imbang 1-1, tentunya bisa menjadi motivasi bagi La Roja untuk tampil ngotot demi meraih kemenangan.

Kabar tim Italia vs Spanyol:

Italia akan bermain tanpa Ciro Immobile setelah penyerang Lazio itu mengundurkan diri dari skuad karena cedera. Sementara, Rafael Toloi dan Matteo Pessina juga tidak akan terlibat karena cedera.

Absennya Immobile bisa menjadi jalan bagi Moise Kean mendapat kesempatan untuk memimpin lini depan Azzurri bersama Federico chiesa dan Lorenzo Insigne. Mereka telah membangun kebersamaan yang solid sejak tampil di Euro 2020.

Duo Juventus, Giogio Chiellini dan Leonardo Bonuci yang telah tampil bersama dalam 224 pertandingan, diharapkan bisa membentuk kemitraan yang sangat efektif saat menghadapi Spanyol. Emerson diperkirakan akan menjadi andalan di sisi kiri pertahanan menyusul cedera Achilles Leonardo Spinnazzola di Euro.

Nicolo Barella, Jorhinho, dan Marco Verratti diperkirakan akan menjadi starter di lini tengah. Di posisi ini, Lorenzo Pellegrini dan Manuel Locatelli bisa menjadi opsi pilihan bagi Mancini.

Matteo Pessina dikeluarkan dari skuad Mancini setelah mengalami cedera ketika Atalanta dikalahkan AC Milan di Liga Italia pada akhir pekan lalu. Federico Dimarco masuk menggantikannya.

Di timnas Spanyol, gelandang serbaguna Atletico Madrid, Marcos Llorente keluar dari skuad Luis Enrique karena cedera. Sebagai penggantinya, pemain muda Tottenham, Bryan Gil diberi kesempatan untuk bergabung.

Brais Mendez dari Celta Vigo dipanggil untuk menggantikan Pedri, tetapi dia harus absen karena cedera. Karena itu, Sergi Roberto menjadi pemain tambahan yang dipanggil sebagai pengganti.

Mitra Pedri di lini tengah Barcelona, Gavi yang berusia 17 tahun, mendapatkan panggil pertamanya di timnas Spanyol.

Marcos Alonso dipanggil kembali untuk pertama kalinya sejak 2018 karena Jose Gaya dan Alaba absen. Sergio Regulion juga akan menjalani debutnya.

David De Gea tampil gemilang dengan sejumlah aksi penyelamatan yang dilakukannya saat bermain untuk Manchester United awal musim ini. Dia kembali dipanggil dan diperkirakan bakal berusaha keras untuk mendapatkan kembali posisi kiper utama dari penjaga gawang Athletico Bilbao, Unai Simon.

Luis Enrique mempunyai harapan besar pada pemain muda Barcelona, Eric Garcia. Namun, mantan bek tengah Manchester City itu telah membuat awal yang menyedihkan dengan dua kartu merah.

Pau Torres dari Villarreal sepertinya akan mendapat kepercayaan turun sejak menit awal bersama Aymeric Laporte di bek tengah pada Rabu malam di San Siro.

Prediksi susunan pemain Italia vs Spanyol:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Emerson, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Giavanni Di Lorenzo; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Lorenzo Insigne, Moise Kean, Federico Chiesa

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Sergio Reguilon; Koke, Sergio Busquets, Gavi; Pablo Sarabia, Ferran Torres, Mikel Oyarzabal

Prediksi hasil Italia vs Spanyol:

Juara Euro, Italia, ingin menambah trofi UEFA Nations League menjelang akhir tahun ini. Namun, sebelum berpikir soal final, mereka harus terlebih dulu mengalahkan Spanyol. Terlebih mereka akan bertanding melawan La Roja tanpa penyerang andalannya, Ciro Immobile yang cedera.

Bagi Spanyol, Luis Enrique berkesempatan membalaskan kekalahan timnya di semfinal Euro 2020 pada pertandingan Rabu ini. Mantan pelatih AS Roma itu juga telah mengungkapkan dirinya akan berusaha menyiapkan strategi untuk bisa mengatasi permainan apik yang ditampilkan pasukan Mancini.

Duel kedua tim papan atas Eropa ini bisa saja berakhir dengan hasil imbang dan membutuhkan adu penalti untuk mencari pemenang yang akan maju ke final UEFA Nations League menghadapi pemenang antara Belgia melawan Prancis yang baru akan bermain Kamis malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol timnas italia UEFA Nations League
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top