Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor ManCity vs Norwich, Susunan Pemain, Jadwal, Preview, Formasi

Manchester City akan menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu malam besok di Stadion Etihad.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2021  |  10:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Antara - AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan menjamu Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu (21/8/2021) malam besok di Stadion Etihad. Pep Guardiola tampak masih belum menemukan ramuan terbaiknya musim ini setelah menderita dua kekalahan pada laga kompetitif.

Pekan lalu, Manchester City yang berstatus sebagai juara Liga Inggris tumbang 0-1 dari Tottenham Hotspur. Gol Son Heung-min menjadi penentu hasil akhir laga tersebut. Sebelumnya The Citizens juga sempat dikalahkan oleh Leicester City di ajang trofi Community Shield.

Total, City praktis tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga kompetitif. Di akhir musim lalu, mereka juga menelan kekalahan dari Chelsea pada partai final Liga Champions.

Kevin De Bruyne cs memang mendapatkan hasil yang cukup baik pada laga uji coba pra musim. Mereka meraih tiga kemenangan dengan mencetak 10 gol dan hanya kebobolan. Akan tetapi tim yang mereka hadapi pada tiga laga itu adalah tim divisi dua Liga Inggris: Barnsley, Preston dan Blackpool.

Laga melawan Norwich bisa menjadi ajang kebangkitan Manchester City. Norwich merupakan satu dari tiga tim yang baru promosi dari divisi dua. Pada laga pertama pekan lalu, mereka dibungkam oleh Liverpool 0-3.

Skuad asuhan Daniel Farke sebelumnya juga menelan kekalahan 0-3 saat uji coba kontra tim divisi utama Liga Inggris lainnya, Newcastle United.

Rekor Pertemuan ManCity vs Norwich:

Rekor pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi Manchester City atas Norwich. Dari 18 kali bertemu di Liga Inggris, kubu Manchester biru meraih sembilan kemenangan sementara Norwich hanya tiga kemenangan, enam laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi The Cannaries, julukan Norwich, terbukti mampu merepotkan. Pada musim 2019-2020, sebelum mereka terdegradasi ke divisi dua, Norwich sempat mencuri satu kemenangan dari Manchester City.

Satu catatan menarik bagi Norwich City adalah karena mereka tercatat sebagai tim yang paling apik rekor tandangnya di divisi dua Liga Inggris musim lalu. Mereka mampu meraih 49 angka dari 23 laga dengan rekor 15 kemenangan, empat kali imbang dan hanya empat kali kalah. Rekor itu bahkan lebih baik dari rekor kandang mereka.

Pep Guardiola diprediksi akan melakukan perombakan besar di skuadnya pada laga kali ini. Dia masih akan kehilangan Phil Foden yang mengalami cedera.

Akan tetapi John Stones, Kyle Walker dan Kevin De Bruyne diprediksi akan diturunkan sejak awal pada laga kali ini. Ketiganya berada di bangku cadangan pada laga kontra Tottenham dan hanya De Bruyne yang diberi kesempatan bermain pada babak kedua.

Kembalinya De Bruyne kemungkinan juga membuat skema permainan Manchester City akan berbeda dari laga sebelumnya. Jika pada laga kontra Tottenham Guardiola menerapkan formasi 4-3-3, kini dia diprediksi akan kembali menggunakan pola 4-2-3-1 seperti yang musim lalu mereka gunakan.

Rodri dan Ilkay Gundogan akan menjadi dua pemain jangkar sementara De Bruyne, Jack Grealish dan Riyadh Mahrez akan menopang Sterling yang menjadi penyerang.

Sementara di kubu Norwich, Farke diprediksi tak akan melakukan banyak perubahan pada skuadnya. Millot Rashica, Teemu Pukki dan Todd Cantwell akan kembali menjadi tumpuan lini depan sementara gelandang pinjaman dari Chelsea Billy Gilmour akan menjadi tumpuan untuk menahan serangan Manchester City.

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Norwich City:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Gundogan, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Grealish; Sterling

Norwich City (4-3-3): Krul; Aarons, Hanley, Gibson, Giannoulis; Lees-Melou, Gilmour, Rupp; Cantwell, Pukki, Rashica

Prediksi Hasil ManCity vs Norwich:

Manchester City sebenarnya mampu mendominasi pertandingan pada laga kontra Tottenham Hotspur pekan lalu. Secara statistik, mereka unggul dalam segala hal dari lawannya.

Kekalahan itu disebut menyiratkan bahwa City memang membutuhkan seorang penyerang baru. Musim lalu, mereka memang berhasil mengatasi masalah itu dengan menempatkan Ilkay Gundogan sebagai false nine. Akan tetapi skema permainan seperti itu sudah mulai terbaca dan kemungkinan tak akan lagi ampuh musim ini.

Pembelian Jack Grealish dari Aston Villa yang diharapkan membuat lini depan mereka semakin tajam pun belum menunjukkan dampak. Guardiola tampak belum dapat menemukan racikan yang pas untuk lini depannya dengan kehadiran Grealish.

Jika tak berhasil menyelesaikan masalah ini, maka bukan tak mungkin City akan kembali mendapatkan hasil kurang menyenangkan. Apalagi Norwich musim lalu dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di divisi dua Liga Inggris musim lalu. Dari 46 laga, mereka hanya kebobolan 36 gol, hanya kalah dari Watford yang kebobolan 30 gol.

Karena itu, laga ini akan lebih ditentukan dari bagaimana Manchester City mampu mencetak gol lebih dulu. Jika mereka mampu memaksa Norwich bermain lebih terbuka seperti yang dilakukan Liverpool, maka Manchester City akan berpeluang besar bisa meraih kemenangan.

Prediksi Skor ManCity vs Norwich:

Skor ManCity vs Norwich: 4-1

Skor ManCity vs Norwich: 2-0

Skor ManCity vs Norwich: 3-0

Jadwal Siaran Langsung ManCity vs Norwich:

Laga Liga Inggris antara Manchester City vs Norwich City akan digelar pada Sabtu malam pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan MolaTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top