Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Lepas Tujuh Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas secara daring keberangkatan tujuh atlet asal provinsi tersebut yang akan bertanding ke ajang Paralimpiade Tokyo 2020.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas secara daring keberangkatan tujuh atlet asal provinsi tersebut yang akan bertanding ke ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

"Saya doakan sehat terus, jaga nama baik Jateng, bangsa dan negara. Spiritnya untuk menang saya lihat sudah ada. Jaga terus semangat itu, jangan lupa minta doa restu orang tua agar selamat dan menjadi juara," katanya di Semarang, Kamis (19/8/2021).

Tujuh atlet yang dilepas secara resmi oleh Ganjar tersebut merupakan bagian dari 23 atlet terbaik dari Indonesia ke ajang internasional itu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak para atlet Jateng untuk menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Orang nomor satu di Jateng itu juga meminta para atlet dan ofisial yang berangkat ke Tokyo untuk mengabadikan kegiatan sehari-hari melalui video agar bisa memberikan semangat kepada masyarakat lainnya.

"Selamat berjuang, nanti saya pantau melalui pemberitaan. Jangan lupa kirimkan videomu selama di sana agar orang tahu bahwa ada atlet-atlet hebat dari tanah air, dari Jawa Tengah yang sedang berlaga," ujarnya.

Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Osrita Muslim menambahkan Jateng mengirimkan tujuh atletnya ke Paralimpiade Tokyo 2020.

Ketujuh atlet itu akan berjuang di tiga cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis, dan menembak.

"Dari ketiga cabor itu, kami targetkan atlet Jateng membawa pulang tiga medali yakni satu perak dan dua perunggu," katanya.

Ketujuh atlet asal Jateng itu, lanjut Osrita, akan berangkat pada Kamis (19/8), bahkan dua atlet dari cabang olahraga bulu tangkis sudah berangkat mendahului.

Menurut dia, para atlet asal Jateng itu optimistis dapat mempersembahkan hasil terbaik dalam ajang itu karena telah berlatih keras dan mempelajari calon lawan di Paralimpiade nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper