Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Noni Cetak 2 Gol, PSV Hajar Ajax 4–0, Juara Piala Super Belanda

PSV Eindhoven membuat kemenangan besar empat gol tanpa balas atas Ajax Amsterdam untuk tampil sebagai juara Piala Super Belanda untuk ke-12 kali sepanjang sejarah. Itu merupakan rekor terbanyak pengoleksi Piala Super Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Agustus 2021  |  07:13 WIB
PSV Eindhoven juara Piala Super Belanda 2021. - Twitter@PSV
PSV Eindhoven juara Piala Super Belanda 2021. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven membantai tuan rumah Ajax Amsterdam empat gol tanpa balas dalam perebutan Piala Super Belanda (Johan Cruijff Schaal) di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada Minggu (8/8/2021) dini hari WIB..

Gol-gol PSV masing-masing terjadi dua di setiap babak. Penyerang muda asal Inggris baru berusia 19 tahun Chukwunonso Tristan Madueke mencetak dua gol awal PSV pada babak pertama.

Pemain depan berdarah Nigeria dengan panggilan Noni itu membuka skor untuk keunggulan PSV ketika pertandingan yang dipimpin wasit Bjorn Kuipers baru memasuki menit ke-2.

Penyerang kelahiran London Utara itu kemudian menggandakan keunggulan PSV pada menit ke-29 setelah menuntaskan serangan balik yang dibangun Mario Gotze dan itu menjadi gol ketujuhnya untuk pasukan asuhan Roger Schmidt yang dihasilkannya dalam 28 penampilan.

Di tengah tekanan untuk mendapatkan gol balasan, Ajax asuhan Erik ten Hag malah harus bermain dengan 10 orang lantaran bek berpengalaman Nicolas Tagliafico kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Kuipers 6 menit menjelang babak pertama selesai.

Pemain belakang asal Argentina itu mendapat kartu merah lantaran menendang dengan kasar bek PSV asal Brasil Andre Ramalho.

Memulai babak kedua, pelatih PSV Schmidt memasukkan penyerang berusia 20 tahun asal Belgia Yorbe Vertessen. Dia membuktikan pilihan pelatih untuk menurunkannya adalah tepat dengan menjaringkan gol ketiga pada menit ke-76 dan memasok assist untuk gol Gotze 2 menit menjelang laga usai.

Perebutan Piala Super Belanda ini mestinya mempertemukan Ajax sebagai juara Eredivisie 2020-2021 dengan juara Piala Belanda (KNVB Beker). Namun, karena juara KNVB Beker juga Ajax, maka PSV “naik pangkat” menjalani pertandingan ini dengan status runner-up Eredivisie.

Ini gelar Piala Super Belanda ke-12 bagi PSV, yang merupakan pengoleksi terbanyak trofi tersebut. Ajax memenanginya 9 kali, diikuti Feyenoord 4, Twente Enschede 2, serta Utrecht, AZ Alkmaar, PEC Zwolle, dan SVV Schiedam masing-masing sekali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top