Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta, Komentar dan Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol di Euro 2020

Luis Enrique, pelatih Spanyol, menilai pemainnya telah tampil luar biasa meski kalah dari Italia dalam drama adu penalti.
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique/Twitter-@EURO2020
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique/Twitter-@EURO2020

Komentar Pemain dan Pelatih

Roberto Mancini, pelatih Italia:

"Kami senang telah memberikan kegembiraan seperti ini kepada orang-orang Italia. Kami tahu itu akan sangat sulit, Spanyol menyebabkan banyak masalah bagi kami. Kami mencoba untuk mencetak gol ketika kami memiliki peluang tetapi kami mengalami kesulitan waktu karena kami tidak banyak menguasai bola. Kami menginginkan final meskipun tidak banyak orang yang mempercayai kami sebelum turnamen. Saya mengucapkan selamat kepada Spanyol, mereka adalah tim yang hebat dan penalti adalah lotere."

"Kami tahu itu akan sulit, itu tidak mudah dan Spanyol mengejutkan kami di awal dengan memutuskan untuk bermain tanpa striker. Namun tim ini luar biasa. Semua orang ingin menang, tetapi para pemain ini ingin melakukan sesuatu yang istimewa dan mereka melakukannya."

Luis Enrique, pelatih Spanyol:

"Saya pikir kami pantas mendapatkan penilaian 'luar biasa' jika saya ingin memberi nilai kepada pemain saya. Saya pikir mereka luar biasa. Saya tidak bisa mengkritik mereka, saya harus memuji mereka. Sudah waktunya bagi mereka untuk istirahatlah sekarang."

"Morata memiliki masalah adduktor tetapi masih ingin mengambil penalti dan itu sangat berarti untuk kepribadiannya. Dia sangat berarti bagi kami di turnamen ini. Dalam olahraga profesional, kami semua harus belajar bagaimana menang dan bagaimana menerima kekalahan. Itu sebabnya saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia. Kami akan kembali ke Spanyol dengan aman karena mengetahui bahwa kami jelas berada di antara tim terbaik di turnamen ini."

Donnaruma
Donnaruma

Kiper Italia Gianluigi Donnaruma menahan eksekusi penalti penyerang Spanyol Alvaro Morata di semifinal Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Gianluigi Donnarumma, kiper Italia:

"Saya tenang sebelum adu penalti karena saya tahu saya bisa membantu tim. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, karena sekarang kami hanya selangkah lagi untuk mewujudkan impian kami. Spanyol sangat kuat, tapi Italia memiliki banyak keberanian, kami tidak pernah menyerah."

Federico Chiesa, pencetak gol Italia:

"Saya tidak dapat menggambarkan emosi saya dengan kata-kata. Anda tahu, itu adalah pertandingan yang sulit. Spanyol hebat malam ini, tetapi sekarang kami berada di final dan kami akan kembali ke sini pada 11 Juli dan kami akan lihat. Kita lihat saja."

Sergio Busquets, Gelandang Spanyol:

"Semua orang menjadikan Italia favorit besar tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih unggul dari mereka. Kami bermain dengan banyak pemain muda dan seluruh pengalaman ini akan memberi mereka banyak kepercayaan diri. Tim ini akan kembali Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini, memiliki bola, memenangkannya kembali secepat mungkin. Secara umum di pertandingan ini saya pikir kami adalah tim yang dominan. Tapi sepak bola seperti ini, dan yang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper