Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Spanyol: Chiesa Perkirakan Laga Italia vs Spanyol Bakal Sengit

Pemain sayap Italia, Federico Chiesa sudah tidak sabar melawan rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata ketika Italia menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu.
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Italia, Federico Chiesa sudah tidak sabar melawan rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata ketika Italia menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) di Stadion Wembley.

Chiesa memprediksi pertandingan melawan Spanyol yang diasuh Luis Enrique bakal berjalan alot karena keduanya memiliki tipe permainan yang sama.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Spanyol,” kata Chiesa kepada Sky Sport Italia. “Mereka banyak menguasai bola. Seperti yang ingin kita lakukan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi seperti yang kami hadapi sejauh ini."

“Mereka memiliki formasi yang berbeda dengan 4-3-3, tetapi kami lebih dinamis di lapangan dengan pergeseran peran baik dalam serangan maupun pertahanan. Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama."

“Menjaga bola, menekan tinggi dan berusaha mendominasi lawan. Perkembangan di lapangan akan berbeda."

"Spanyol telah melakukannya selama beberapa tahun, tetapi kami menggunakan penguasaan bola kami untuk menyelesaikan, memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, lebih menyerang dan mendominasi."

Chiesa yang sudah mencetak satu gol di turnamen ini mengakui lini tengah Italia diisi pemain-pemain yang fantastis. Bukan tanpa sebab, barisan gelandang Gli Azzuri diisi pemain seperti Jorginho, Nicolo Barella, dan Marco Veratti.

“Kami memiliki lini tengah yang fantastis. Sangat menyenangkan bagi seorang striker untuk memiliki lini tengah ini karena bola selalu datang dengan waktu yang tepat dan Anda hanya harus fokus ketika itu datang,” tambahnya.

Di pertandingan nanti, Chiesa akan melawan rekan setimnya di Juventus Alvaro Morata. Bagi Chiesa yang baru saja pindah dari Fiorentina, pertarungan nanti terasa sangat spesial.

“Kami berbicara dan memberi selamat satu sama lain atas gol tersebut,” katanya. “Kami akan saling menyapa, aku mencintainya."

“Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri dengan lebih baik ketika saya tiba di Juve. Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini.”

Chiesa mengatakan dia 'tentu saja' bermimpi memenangkan Euro musim panas ini, tetapi bersumpah untuk tetap fokus pada pertandingan melawan Spanyol.

“Sudah, bermain di turnamen yang begitu penting bagi tim nasional adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Maka segala sesuatu yang terjadi adalah sesuatu yang lebih."

“Tentu saja, Anda bermimpi dan berharap untuk itu. Anda selalu ingin bermain di level tertinggi, dan ini adalah level tertinggi sepakbola."

"Ini mimpi lain yang menjadi kenyataan. Tapi kami harus tetap fokus dan jelas pada permainan."
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper