Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Spanyol: Gli Azzurri akan Bermain untuk Spinazzola

Pemain sayap Italia Federico Chiesa mengatakan Azzurri akan bermain untuk Leonardo Spinazzola di babak semifinal Euro 2020 lawan Spanyol, Rabu di Stadion Wembley.
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Italia Federico Chiesa mengatakan Azzurri akan bermain untuk Leonardo Spinazzola di babak semifinal Euro 2020 lawan Spanyol, Rabu (7/7/2021) di Stadion Wembley.

Pemain sayap Juventus itu membuat sejarah ketika ia mencetak gol melawan Austria di babak 16 besar. Dirinya menyamai catatan sang Ayah, Enrico Chiesa,yang juga membuat gol 25 tahun lalu.

Ini adalah pertama kalinya seorang ayah dan seorang anak mencetak gol dalam sejarah kompetisi, sesuatu yang sangat dibanggakan Federico.

“Rasanya luar biasa membawa nama keluarga saya begitu tinggi di sepak bola Eropa dan dunia,” kata Chiesa kepada Sky Sport Italia. “Saya bangga menjadi putra ayah dan ibu saya."

“Ini membuat saya menyadari betapa hebatnya ayah saya. Saya berbicara dengannya di malam hari, dia sangat senang dengan gol itu, tetapi di atas semua itu kami lolos."

“Sayangnya, dia tidak berhasil melampaui babak 16 besar bahkan di Piala Dunia bersama tim nasional. Dia benar-benar bahagia."

Tim menderita saat melawan Austria dan Chiesa mengubah permainan ketika dia masuk dari bangku cadangan, sesuatu yang memotivasi dia untuk pertandingan besar melawan Belgia.

“Itu adalah kebahagiaan yang luar biasa. Memasuki Wembley untuk memainkan pertandingan penting bagi negara Anda dan kemudian mencetak gol dan memulai kemenangan, adalah emosi yang lebih besar,” tambah Chiesa. “Saya pikir itu adalah mimpi yang kita semua miliki sebagai anak-anak ketika kita mulai bermain sepak bola. Bermain untuk tim nasional, berpartisipasi dalam pertandingan ini dan bahkan mencetak gol.”

Bek sayap Roma Spinazzola mengalami cedera Achilles yang serius dalam pertandingan melawan Belgia dan Chiesa ingin memberinya sesuatu untuk dirayakan.

"Saya sangat menyesal untuk Spina," kata Chiesa. “Dia menjalani turnamen Euro dengan hebat. Pemain fundamental bagi kami. Kami benar-benar seperti saudara dan kehilangan satu tidak baik, dalam arti metaforis."

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya, dia pemain hebat dan kami akan merindukannya di pertandingan ini. Sekarang, dia harus berpikir tentang pemulihan. Kami akan mencoba memberinya sesuatu yang hebat untuk memberinya kegembiraan yang luar biasa.”
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper